Kelurahan Pageragung Fasilitasi Kementerian PUPR Sosialisasi Program SPALD-S

Penaindonews.com, Pageragung, Kota serang, – Kelurahan Pageragung fasilitasi Petugas dari Kementerian PUPR Sosialisasi terkait Program Sanitasi SPALD- S (Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat) Tahun 2022, Kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Pageragung, kecamatan walantaka, kota serang. Selasa (09/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut di isi oleh narasumber dari Kementerian PUPR, selaku Tenaga Fasilitator lapangan, Muhammad Rizal S.pdi didampingi Teguh. ST, dan dihadiri oleh kepala kelurahan Pageragung Hamimi bersama seklur dan stap kelurahan, KSM pageragung Iwan juga selaku penggiat Sanitasi Kelurahan bersama anggota, serta ketua RT/RW dan para kader.

Kepala kelurahan Pageragung Hamimi, saat di temui menyampaikan, Pemerintah kelurahan Pageragung memfasilitasi kegiatan Petugas dari Kementerian PUPR untuk melaksanakan sosialisasi Terkait Program Sanitasi SPALD- S.

” Hari ini pemerintah kelurahan Pageragung memfasilitasi sosialisasi terkait Program Sanitasi SPALD- S, yang disampaikan oleh petugas Tenaga fasilitator Lapangan kementerian PUPR, dan Alhamdulillah mendapatkan antusias dari para peserta, kami berharap dengan adanya program sanitasi SPALD-S ini, lingkungan diwilayah kelurahan Pageragung menjadi sehat dan semua warga mempunyai jamban, kami selaku pemerintah kelurahan Pageragung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat dan dinas terkait atas terealisasi nya program SPALD-S di wilayah kami. ” ungkap Hamimi.

Sementara dalam sosialisasi tersebut, Di sampaikan oleh Muhammad Rizal, terkait program SPALD-S, apa tujuan dan manfaat bagi masyarakat serta kriteria yang masuk verifikasi untuk dibangun, semua dijelaskan secara rinci, karena menurut Muhammad Rizal target dari program ini adalah menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih di tengah masyarakat, mengenai program SPALD-S ini, merupakan program Kementerian PUPR dan terkait anggaran bersumber dari kementerian PUPR.” ungkap Muhammad Rizal saat di temui.

Teguh prihartawan menambah, Program ini merupakan kampanye perilaku hidup sehat ,Target dalam program ini setidaknya untuk masyarakat kelurahan Pageragung dapat di bangun sebanyak 50 tempat atau penyesuaian dengan jumlah KK, namun perlu verifikasi guna laporan kepusat, karena program ini menggunakan anggaran pemerintah, terkait tenaga kerja akan memberdayakan masyarakat setempat namun Anggara tetap menginduk pada anggaran pemerintah. ” imbuh Teguh

Masih di tempat yang sama, Iwan, selaku penggiat sanitasi kelurahan Pageragung juga selaku petugas KSM Pageragung, mengatakan, Alhamdulillah inisiasi dan keinginan masyarakat Pageragung untuk mewujudkan lingkungan yang sehat melalui program sanitasi, saat ini sudah menemukan titik terang, dimana saat ini Program kementerian PUPR yaitu Program SPALD-S akan di realisasikan di kelurahan Pageragung.

” Saya mewakili masyarakat Pageragung dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Pageragung, mengapresiasi atas program SPALD-S yang di gulirkan kementerian PUPR di kelurahan Pageragung, program sanitasi ini sudah lama diharapkan oleh masyarakat Pageragung dengan maksud agar terciptanya kondisi lingkungan yang sehat dan bersih, tentunya kami sangat mendukung program pemerintah ini, terlebih hal ini demi kepentingan masyarakat kelurahan Pageragung. ” ungkap beliau.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta mendapat antusias dari peserta terutama para RT dan Kader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *