Alfan Rois Ketua Umum HIMA Administrasi Publik Lampung Hadiri Kegiatan TEMU ADMI Di Surabaya

Penaindonews.com. Bandar Lampung. Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Tulang Bawang Lampung turut ikut serta dalam kegiatan Temu Administrator Muda Indonesia (Temu AdMI) 2022.
Tahun ini yang menjadi tuan rumah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Surabaya.

” Kegiatan Temu ADMI ini di hadiri dari berbagai universitas se-Indonesia yaitu ada127 mahasiswa dari 39 universitas.”


Lanjut Alfan Rois Temu Administrator Muda Indonesia merupakan ajang silahturahmi dan forum diskusi bagi mahasiswa Administrasi Publik se-Indonesia untuk membahas isu-isu terkait bidang keilmuan Administrasi Publik, Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun dengan tema dan penyelenggara yang berbeda. Temu AdMI tidak hanya sebagai forum diskusi tapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa Administrasi Publik untuk berperan aktif dan memberikan sumbangsih pemikiran.


Pada kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UTB Lampung ikut serta terlibat dalam rangkaian acara yang digelar secara luring mulai dari Rabu (10/08) hingga Minggu (14/08).
Mahasiswa yang di delegasi kan yaitu Alfan Rois Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik.


Alfan Rois Mengatakan Allhamdulilah Pada Temu ADMI 2022 ini Hima ADP UTB Lampung bisa ikut serta dalam kegiatan ajang bergengsi ini yaitu Temu Administrator Muda Indonesia, Yang mana kegiatan ini di hadiri dari berbagai universitas Yang ada di Indonesia.


Pelayanan publik di era kekinian tidak hanya menemukan peluang, tapi juga menghadapi tantangan. Oleh karenanya, mahasiswa Administrasi Publik se-Indonesia dalam Temu AdMI 2022 mengusung tema Prinsip New Public Service dalam Optimalisasi Pelayanan Public Di Era Vuca 5.0 yang dibahas secara mendalam dalam 3 klaster. Klaster tersebut akan membahas open data governance, sound governance, dan adaptive leadership. Seluruh peserta akan dibagi ke dalam 3 klaster tersebut untuk berdiskusi sesuai topik bahasan yang akan menghasilkan policy brief dari setiap klasternya.


Masih Alfan, Saya berharap bahwa kegiatan Temu AdMI 2022 dapat mendorong membantu kemajuan bangsa dan dapat membangun berfikir mahasiswa bahwa administrasi itu sangat lah penting.ucap nya


“Yang terakhir, Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan untuk kebermanfaatan bangsa dan terus bisa menjalin silahturahmi antar mahasiswa administrasi publik se Indonesia.”

Selain diskusi setiap klaster, kegiatan ini juga diisi dengan seminar nasional, presentasi karya ilmiah, Musyawarah Besar dan forum silaturrahmi. Kegiatan secara keseluruhan akan menghasilkan jurnal penelitian. ( EDI WIJAYA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *