Kader Posyandu Kelurahan Cigoong dan Puskesmas Walantaka Dukung Program BIAN

Penaindonews.com, Cigoong, Kota serang, – Pemerintah kelurahan Cigoong mendukung Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bersama Puskesmas Walantaka, menggelar kegiatan Pemberian Vitamin A dan Imunisasi, Kegiatan berlangsung di Wilayah lingkungan Cigoong, Kelurahan Cigoong, kecamatan walantaka, kota serang. Kamis (18/05/2022).

Kegiatan ini mendapat antusias dari warga Lingkungan, hal ini terlihat jelas dengan banyaknya warga yang datang dengan membawa balita, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala kelurahan Cigoong, Jakar, bersama Ibu selaku Bunda Paud dan ketua penggerak kader di wilayah cigoong, kegiatan juga diikuti oleh peserta dari Pendidikan anak usia dini (PAUD) Al Huda, Selian balita warga lingkungan.

Di katakan oleh, Jakar selaku kepala kelurahan Cigoong, pemerintah kelurahan Cigoong bersama kader siap mendukung program pemerintah terkait BIAN, yang saat ini sedang di gencarkan oleh Pemerintah melalui Puskesmas Walantaka.

” Kami mewakili pemerintah kelurahan Cigoong, bersama para kader akan siap untuk mendukung program pemerintah, terutama saat ini yang berkaitan dengan pemberian vitamin A dan Imunisasi, dalam gerakan BIAN yang sedang di gencarkan pemerintah melalui puskesmas walantaka, tentu kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas bergulirnya program kesehatan pemerintah ini. ” ungkap jakar.

Kader Posyandu Kelurahan Cigoong dan Puskesmas Walantaka Gelar Imunisasi

Selanjutnya di terangkan oleh Bidan Mia yang didampingi Bidan Ani, bahwa saat ini Puskesmas Walantaka melaksanakan kegiatan program pemerintah terkait BIAN dan Pemberian Vitamin A, kepada warga kelurahan Cigoong, dengan target sasaran mulai dari Usia 9 bulan hingga 59 Bulan.

” Kami petugas dari Puskesmas Walantaka, saat ini melaksanakan kegiatan realisasi Program BIAN dengan pemberian imunisasi dan Vitamin A, kegiatan ini berkolaborasi dengan pemerataan kelurahan Cigoong dan para kader, ada 60 peserta dengan sasaran usia dari 9 bulan hingga 59 bulan yang mengikuti kegiatan ini, adapun jenis imunisasi yang di berikan diantara BCG, Campak, Polio, DPTHB, dan IVP, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dan antusias dari warga.” Terang Bidan Mia.

Bunda Paud kelurahan Cigoong, Nuraidah, juga selaku ketua Penggerak kader di kelurahan Cigoong, mengapresiasi pemerintah pusat maupun daerah atas terealisasinya program BIAN di kelurahan Cigoong, yang mana program imunisasi sempat tertunda karena pandemi covid-19, namun saat ini sudah mulai bergulir kembali. ” ucap beliau.

Kader Posyandu Kelurahan Cigoong dan Puskesmas Walantaka beri Imunisasi dan vitamin A kepada Peserta Didik PAUD

Dalam kegiatan ini, Bunda Paud kelurahan Cigoong dan kepala kelurahan Cigoong secara langsung memberikan Vitamin A, kepada para peserta dari PAUD Al-Huda, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *