Kehangatan Polres Pringsewu Bersama Wartawan Gelar Lomba Peringati HUT ke-77

Penaindonews.com. Pringsewu. Lampung. Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Polres Pringsewu, Lampung menggelar lomba domino bersama insan media. Sabtu (20/8/22)

Pelaksanaan lomba domino berlangsung di pelataran hotel Urban, Pringsewu. Dalam perlombaan ini diikuti oleh puluhan tim dari perwakilan Polres dan 8 lembaga Pers yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu Kota AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, tujuan utama digelarnya lomba ini adalah untuk menjalin sinergitas antara Polri bersama media agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas dibidang pemeliharaan kamtibmas dan jurnalistik.


“Ya benar, hari ini kita melaksanakan fun games dengan awak media dalam bentuk perlombaan domino sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-77,” ujar AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui dilokasi kegiatan lomba.


Diungkapkan Kapolres, rentetan kegiatan Diawali dengan kegiatan olahraga bersepeda bersama mengelilingi kota Pringsewu sejauh 6 kilometer.


“Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga untuk melepaskan kepenatan setelah sepekan melaksanan tugas rutin,” tuturnya


Selain kegiatan ini, kata Rio meneruskan, awak media dan Polres Pringsewu juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan 200 paket sembako, sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Pandemi.


Kapolres berharap dengan kegiatan bersama tersebut bisa mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Kepolisian dengan awak media terkhusus yang ada di kabupaten Pringsewu.


“Terlebih kebersamaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di bumi jejama secancanan ini,” ungkapnya


Sementara, ketua PWI Pringsewu, Agus Tri Wahyudi mengatakan, ini merupakan bentuk peringatan momen HUT RI ke-77 yang sangat positif.

“Artinya kita bergandengan tangan bersama polri, sama-sama saling support,” katanya.

Agus mengungkapkan, acara ini diikuti lebih dari 7 lembaga pers dan puluhan wartawan.

Agus juga berharap, kedepannya acara seperti ini dapat dilakukan secara konsisten mengingat keakraban yang semakin erat.

“Kita sebagai masyarakat Pringsewu terkenal dengan rukunnya, jadi ayo bersama-sama majukan Pringsewu,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam perlombaan domino ini, juara 1 diraih tim dari Lembaga Front Jurnalis Indonesia (FJI) sedangkan juara dua direbut Tim Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP).

Kemudian juara ketiga diraih tim lembaga Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan terakhir juara ke empat tim dari Lembaga Kompeten. ( EDI WIJAYA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *