Polres Pringsewu Gelar Apel Skala Besar Amankan Kegiatan Kemasyarakatan

Penaindonews.com. Pringsewu. Lampung. Ratusan aparat kepolisian Polres Pringsewu, Lampung, mengikuti apel skala besar guna mengamankan sejumlah kegiatan masyarakat diwilayah hukumnya. Sabtu (10/9/22) malam.

Apel yang berlangsung pada pukul 19.30 Wib di lapangan Mapolres setempat itu dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan dihadiri Wakapolres Kompol Doni Dunggio, dan para pejabat utama Polres Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pada malam akhir pekan ini tercatat ada sejumlah kegiatan kemasyarakatan yang membutuhkan pengamanan dan kehadiran aparat kepolisian.

Diantaranya acara tasyakuran warga baru persaudaraan setia hati Terate (PSHT) di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo dan acara peringatan 1 abad Terate Mas (PSHT) di padepokan PSHT Cabang Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu.

Juga pengamanan aktivitas dan mobilitas masyarakat disejumlah tempat keramaian, perbankan dan tempat hiburan yang ada diwilayah hukum Polres Pringsewu.

“Setiap akhir pekan tentunya kegiatan masyarakat lebih banyak dari hari hari biasa, oleh karena potensi gangguan keamanan juga dipastikan semakin meningkat,” ujarnya saat ditemui usai memimpin apel dimapolres setempat.

Mengantisipasi gangguan kamtibmas itu, kata Rio meneruskan, Ratusan polisi disiagakan dan diterjunkan untuk mengamankan setiap kegiatan dan mobilitas warga.

Dengan rincian, 41 personel diterjunkan mengamankan acara tasyakuran PSHT di Gadingrejo, 80 personel mengamankan perayaan 1 abad Terate Mas di Pringsewu Selatan.

Sementara itu puluhan personel lainya melaksanakan patroli dan sebagian lagi siaga di Mako.

Menurut Kapolres, Pengamanan kegiatan kemasyarakatan itu mendapat dukungan dan perkuatan dari instansi lain seperti TNI, Pemda serta potensi masyarakat lain.

“Ini bagian dari tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya,” jelasnya.

Dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat, Rio berharap kondusifitas terjaga dan masyarakat terbebas dari rasa takut saat melakukan aktivitas.

Lebih lanjut Rio mengapresiasi seluruh pihak, baik TNI, Pemda dan seluruh elemen masyarakat yang sudah bersinergi dengan Polri dalam menciptakan keamanan di Pringsewu.

“Keamanan ini bukan hanya tugas Polri, tapi seluruh potensi dan elemen masyarakat, oleh karena itu kondusifitas ini mari sama sama kita jaga dan pertahankan,” imbuhnya. ( EDI WIJAYA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *