Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022″ Polres Pesawaran

Penaindonews.com. Polres Pesawaran , Polda Lampung,-
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran Polda Lampung, Senin (03/10/22) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Bpk Wildan SE., MM, Kajari Pesawaran Ibu Diana Wahyu Widiyanti, SH., MH, Danramil Tataan Kapten Inf. Sukandi, Hakim Muda Pengadilan Negeri Gedong Tataan Bapak Dewa Giri Sentosa, S.H, Perwira Brigif 4 Mar/BS Lettu Mar Yogi Eka Lendra, DPRD Kabupaten Pesawaran Bapak Heri Yurizal, Kasat Pol PP Bapak Drs. Effendi, M.M, Kadis Perhubungan Pesawaran Bapak Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd, Para Pejabat Utama (PJU) dan Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Polda Lampung.

Kemudian diikuti peserta apel dari Brigif 4 Marinir Piabung / BS 1 Pleton, Kodim 0421 Lampung Selatan 1 Pleton, Yonif 143 TWEJ Kompi Senapan A 1 Pleton, Gabungan Personil Polres Pesawaran 4 Pleton, Sat Pol PP 1 Pleton dan Dinas Perhubungan 1 Pleton.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra ditandai dengan pemasangan Pita Operasi oleh Kapolres Pesawaran kepada perwakilan dari Polri, Tni, Satpol-PP dan Dishub.

Dalam arahanya, Kapolres Pesawaran menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt Tuhan yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan, “Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022” dalam keadaan sehat wal’afiat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Stake Holders bidang lalu lintas atas kehadirannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022 pada hari ini, saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian keselamatan bagi adalah saat ini pengguna jalan.

Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan pada hari ini menandakan dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2022 dengan tema, “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi” dimana Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari Tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan bertindak Edukatif, Persuasif serta simpatik humanis meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas dengan tujuan :

1. Menurunnya angka pelanggaran serta kecelakaan Lalu Lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
2. 2. Kelancaran & keselamatan lalu lintas yang lebih baik.
Untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi pada kesempatan ini saya mengajak mari tingkatkan sinergitas antar kita sebagai pemangku kepentingan Kamseltibcarlantas khususnya di Provinsi Lampung, guna terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalulintas, dengan demikian akan diharapkan menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2022 yaitu :

1. Selalu memohon Doa Kepada Allah Swt tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugas sehingga mendapat perlindungannya.
2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.
3. Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan selalu menjaga Marwah Polri.
4. Tidak berorientasi pada Gakkum lantas / Tilang mengutamakan kegiatan Preemtif dan Preventif serta tindakan simpatik humanis.
5. Laksanakan tugas dan pedomani SOP yang ada dalam setiap pelaksanaan tugas.


Akhirnya dengan memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah Swt saya mengucapkan, “Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian Dengan Sandi Operasi Zebra Krakatau 2022”, Semoga Allah Swt tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan Perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya dan Pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. ( EDI WIJAYA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *