Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Berikan Pesan Kamtibmas

Penaindonews.com, SERANG – Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tirtayasa Bhabinkamtibmas Bripka Bayu K. Barus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling.

Seperti yang dilakukannya dengan melaksanakan patroli sambang poskamling di wilayah Kp.Karang Kaletak Desa Samparwadi Kec.Tirtayasa Kab. Serang. Kamis (17/11/2022) jam 00.10 Wib.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan Dialog dengan petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar Meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan dan tidak lupa bhabinkamtibmas menyampaikan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama awak kamling.

“Poskamling masih sangat efektif falam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Bayu

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif

Kapolsek Tirtayasa Iptu Juwandi, S.H mengatakan, “kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Anggota Polsek Tirtayasa tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama.”

(Humas Polsek Tirtayasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *