Satu Orang Meninggal Karena Kecelakaan di Cikupa, Satlantas Polresta Tangerang Lakukan Evakuasi

Penaindonews.com- Tangerang, Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tepatnya di Jln. Raya Serang KM. 13,8 depan PT. Meranti Bunga, Kp. Pasir Gadung, Ds. Pasir Gadung, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang pada Minggu (20/11) sekitar pukul 21.10 Wib yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan tiga kendaraan yaitu motor Honda Scopy Nopol.A-6306-DK yang dikendarai AN (25), motor Honda ADV Nopol.B-3298-CRT yang dikendarai EW (23) dan 1 kendaraan tak dikenal yang melarikan diri.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut. “Awalnya motor Honda Scopy yang dikendarai AN datang dari arah Cikupa menuju arah Bitung mendahului motor Honda ADV yang dikendarai EW. Selanjutnya motor Honda Scopy menabrak ban yang digunakan sebagai rambu atau tanda perbaikan kabel yang berada di kiri jalan. Setelah menabrak perambuan tersebut motor Honda Scopy jatuh ke kanan membentur motor Honda Adv dan pengendaranya terpental kemudian terlindas kendaraan tak dikenal yang langsung melarikan diri,” kata Fikry pada Senin (21/11).

Fikry menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi kendaraan serta korban. “Selanjutnya kendaraan telah dievakuasi oleh petugas, sedangkan AN pengendara motor Honda Scopy meninggal dunia di TKP karena mengalami luka di bagian kepala belakang pendarahan dan EW pengendara motor Honda ADV mengalami luka di bagian tangan kiri tulangnya geser. Kedua korban dievakuasi ke RSU Kab. Tangerang,” jelasnya.

Fikry mengungkapkan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas ini. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbaunya.

Terakhir, Fikry meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” tutupnya.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *