Dinas Ketahanan Provinsi Banten Serahkan Data Bantuan Beras Kepada Pemerintah Kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Masyarakat kecamatan Walantaka kembali akan menerima bantuan langsung berupa beras dari Dinas ketahanan Pangan Provinsi Banten, hal ini di ketahui dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian data Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Aula kantor kecamatan Walantaka, kota serang. Jum’at (02/12/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh, Sekmat Walantaka Mahfudz, Ade Ahmad Kosasih dari dinas ketahanan Pangan Provinsi Banten bersama para stap, kepala kelurahan se-kecamatan walantaka dan yang mewakili.

Kegiatan membahas terkait jumlah KPM, jumlah besaran yang diterima dan data penerima serta waktu realisasi penyaluran bantuan, Untuk wilayah kecamatan Walantaka ada 8600 warga yang menerima, sedangkan terkait waktu realisasi pembagian akan di langsungkan pada hari Selasa hingga hari Rabu (06-07/12/2022) di masing-masing kantor kelurahan dengan jumlah bantuan sebesar 10 kg beras bagi setiap KPM.

Ade Ahmad Kosasih, selaku Sekdis Ketapang Provinsi Banten, menjelaskan Bantuan ini dari pemerintah pusat melalui Kemenko PMK RI.

” Pemerintah presiden Joko Widodo sangat peduli kepada masyarakat, akibat dampak dari pandemi Covid-19 maupun dampak kenaikan BBM, untuk itu bantuan melalui Kemenko PMK RI memberikan bantuan, ini adalah tugas negara untuk membantu meringankan beban masyarakat, untuk diwilayah provinsi Banten, pada APBD perubahan, gubernur Banten mendapat dana insentif daerah, dan dana ini di gunakan untuk membeli beras dan akan di bagikan kepada masyarakat di 8 kab/kota di provinsi Banten yang berhak mendapatkan bantuan.” ungkap Ade A.Kosasih.

Ade A. Kosasih juga menambah bahwa Pembelian beras langsung ke bulog dan sesuai prosedur, untuk Kota serang akan di salurkan bantuan sebesar 8600 ton, untuk kecamatan Walantaka ada 1191 KPM yang berhak menerima bantuan, dan dalam penerimaan bantuan ini KPM harus menandatangani Formulir penerimaan membawa identitas diri kemudian penyaluran bantuan di dokumentasi.” imbuhnya.

Sekmat Walantaka Mahfudz, dalam sambutannya mengapresiasi atas bantuan yang digulirkan oleh Pemprov Banten melalui dinas ketahanan pangan provinsi Banten, semoga bantuan ini akan segera terealisasi dan dapat meringankan beban masyarakat.

” Kami mewakili pemerintah kecamatan walantaka dan masyarakat kecamatan Walantaka, mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang di berikan Pemprov Banten melalui dinas ketahanan pangan, semoga bantuan ini segera terealisasi, berjalan sesuai prosedur dan dapat meringankan beban masyarakat.” ucap Mahfudz.

Kegiatan selain sosialisasi juga pembagian data KPM kepada masing-masing kelurahan, selanjutnya di isi juga dengan sesi tanya jawab, kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *