Curah Hujan Tinggi, Polsek Cikande Secara Terus Menerus Cek Debit Air Sungai, Antisipasi Banjir

Penaindonews.com, Serang, – Antisipasi Bencana pada musim hujan sekarang ini Polsek Cikande Polres Serang secara intensif melakukan patroli dan pengecekan debit air dibeberapa sungai dan titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin wilayah hukum Polsek Cikande. Rabu (28/12/2022).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengatakan, kegiatan pengecekan desa dan aliran sungai yang berada di wilayah hukum Polsek Cikande dilakukan secara intensif selama musim hujan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi terjadinya bencana banjir, tanah longsor serta pohon tumbang di wilayah Cikande dan Kibin.

“sebanyak 22 desa dilakukan pengecekan oleh para Bhabinkamtibmas terdiri dari 9 desa di wilayah kecamatan Kibin dan 13 desa di wilayah kecamatan Cikande ”,ungkap Kapolsek.

Selain itu kami juga melakukan pengecekan debit air sungai Ciujung dan muara kali Cikambuy Kecamatan Kibin dan Sungai Cidurian Kecamatan Cikande. Tambahnya

Lebih lanjut Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, dari hasil pengecekan di 22 desa wilayah hukum Polsek Cikande sampai dengan saat ini masih aman tidak ada banjir ataupun bencana lainnya. Hanya ada genangan air di beberapa tempat dan itupun tidak berlangsung lama.

Sementara hasil pantauan debit air di aliran sungai Ciujung, Cidurian dan muara kali cikambuy untuk ketinggian debit air terjadi peningkatan namun masih aman tidak meluap ke pemukiman warga.

Meski demikian pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan. Jelas Kapolsek.

Kapolsek Juga meminta Bhabinkamtibmas tanggap waspada bencana, lakukan pengecekan didesanya masing – masing secara terus menerus.

Kapolsek Cikande juga menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, atau tempat rawan banjir agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.Selain itu pihaknya juga menghimbau agar masyarakat waspada terjadinya Pohon tumbang ataupun tanah longsor.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan bencana lainnya menyikapi cuaca ekstrim saat ini, tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tutup Kapolsek Cikande

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *