Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan, Dalam Musrembang tahun 2024 tingkat kelurahan Pengampelan

Penaindonews.com, Pengampelan, Kota serang,- Musrembang RKPD tahun 2024 Tingkat Kelurahan Pengampelan , prioritaskan terkait pembangunan infrastruktur dan Pemberdayaan masyarakat, Kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Pengampelan, kecamatan Walantaka, Kota serang, Kamis (12/01/2023).

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Camat Walantaka Muslim Sholeh, di hadiri narasumber dari Dinas  Perkim kota serang dan tim monitoring dari Bapedda Kota Serang, Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kelurahan Pengampelan Asrori, perwakilan KUA Walantaka Roni,  Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil walantaka Kapten ARM Siswoyo,  Kepala puskesmas Walantaka Enong Suhaeti, ketua RT dan RW, Karang taruna, Pokmas, Forum anak kota serang, para kader, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Kepala kelurahan Pengampelan, Asrori, Menyampaikan Bahwa melalui forum Musrenbang ini, secara umum usulan dari masyarakat pengampelan masih memprioritas pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

” Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, saya meminta kepada peserta agar dapat mengusulkan kebutuhan prioritas yang akan di bangun untuk tahun 2024, manfaatkan forum Musrembang ini sebaik mungkin dan yang ingin bertanya silahkan langsung kepada narasumber yang telah hadir baik dari kecamatan walantaka, Perkim dan Bappeda kota serang, semoga semua usulan dapat di realisasikan oleh Pemkot serang.” Ucap asrori.

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan, Dalam Musrembang tahun 2024 tingkat kelurahan Pengampelan

Camat Walantaka Muslim Sholeh,  Menyampaikan agar Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kelurahan Pengampelan dapat  membuahkan hasil usulan yang masuk dalam skala prioritas dan semua usulan katagori berkualitas.

“Kepada peserta Musrenbang, saat ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan usulan terkait pembangunan yang menjadi prioritas di masing-masing wilayah untuk tahun 2024, dan bila ada usulan tahun lalu yang belum terealisasi dapat di usulkan kembali, namun perlu di maklumi bila tidak semua usulan dapat di realisasikan oleh Pemkot serang, hal ini karena adanya keterbatasan anggaran pemerintah kota serang, semoga Musrenbang ini dapat membuahkan hasil usulan dan rekomendasi yang masuk dalam daftar prioritas untuk di realisasikan Pemkot serang di Tahun 2024.” ungkap Muslim Sholeh.

Dalam kegiatan Musrembang tingkat kelurahan pengampelan, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, menegaskan Bahwa Peserta Musrenbang jangan pernah bosan dalam mengusulkan aspirasi jika belum terealisasi, dan bila usulan tersebut telah direalisasikan oleh Pemkot serang, agar bisa di manfaatkan sebaik mungkin, dijaga dan di pelihara.” ungkap Danramil.

Masih di acara Musrenbang , Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, menyampaikan, bahwa kepolisian sektor walantaka siap mendukung setiap usulan masyarakat pengampelan, dalam momentum Musrenbang ini adalah tempat untuk merekomendasikan semua usulan , terutama usulan yang mendesak dan menjadi prioritas, Kami juga menghimbau agar masyarakat kecamatan Walantaka dapat menjaga kondusivitas kamtibmas. ” Ungkap Kapolsek.

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan, Dalam Musrembang tahun 2024 tingkat kelurahan Pengampelan

Sementara, Roni petugas dari KUA kecamatan walantaka, mengatakan agar peserta Musrenbang dapat mengusulkan terkait pemberdayaan masyarakat bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, terkait hal yang berkaitan dengan urusan agama, agar bisa menanyakan langsung atau datang berkunjung ke kantor KUA kecamatan Walantaka. ” ucapnya.

Dari hasil Musrenbang yang di gelar perwakilan dari masyarakat pengampelan tersebut,  masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, kegiatan juga di isi Pemaparan materi dari narasumber  Dinas Perkim kota serang dan Bappeda kota serang, kegiatan juga di sisipi sesi tanya-jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *