Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Tahun Anggaran 2023

Penaindonews.com, Pipitan, Walantaka, – Kelurahan Pipitan menggelar kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Anggaran Tahun 2023, kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Pipitan kecamatan Walantaka kota serang, Senin (16/01/2023).

Kegiatan ini Buka langsung oleh camat walantaka Muslim Sholeh, di dampingi Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid,Turut hadir dalam kegiatan ini Tim monitoring dari Bappeda kota serang, Danramil 0602-03/walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kapolsek Walantaka diwakili Kanit Sabhara Iptu M. Erlani, kepala puskesmas walantaka Enong Suhaeti, kepala kelurahan Pipitan Tuti Sumiyati, ketua RT, RW, Pokmas, Forum anak kota serang, Karang Taruna dan Para kader kelurahan serta tamu undangan .

kepala kelurahan pipitan, Tuti Sumiyati menyampaikan, Kegiatan Musrenbang kelurahan di laksanakan guna menyerap informasi dan inspirasi serta usulan terkait pembangunan dan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat kelurahan pipitan .

“Untuk mengetahui dan mengakomodir informasi serta usulan masyarakat kelurahan Pipitan terkait pembangunan untuk tahun 2024, yang bersifat penting dan sangat di butuhkan di masing-masing wilayah, untuk itu kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan, dan bila ada usulan yang belum terealisasi dalam tahun ini segera usulkan kembali,  namun perlu di perhatikan bahwa tidak semua usulan kita bisa terealisasi karena adanya keterbatasan anggaran pemerintah kota serang, semoga usulan masyarakat kelurahan pipitan dapat terealisasi .” ungkap Tuti Sumiyati .

Selanjutnya, Camat walantaka Muslim Sholeh, dalam sambutannya menyampaikan, ” Pemerintah kecamatan Walantaka akan mengawal semua usulan masyarakat kecamatan Walantaka, namun bila ada usulan yang belum terealisasi karena keterbatasan anggaran Pemkot serang, masyarakat harus bisa memakluminya, melalui forum ini sampaikan aspirasi dan hal yang menjadi kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah yang bersifat penting dan masuk katagori Prioritas.” Ucap Muslim.

Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Tahun Anggaran 2023

Di tempat yang sama Danramil Walantaka mengatakan, Koramil 0602-03/walantaka senantiasa selalu mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama program dari pemerintahan kota serang.

“Kami mengharapkan agar dalam kegiatan musrenbang ini, peserta dapat mengusulkan usulan yang mendesak dan prioritas, Danramil juga menyampaikan bahwa pihaknya akan siap mendukung setiap program pemerintah, kalau ada usulan tahun kemaren yang belum terealisasi silahkan usulkan kembali untuk tahun ini, Semoga usulan masyarakat kelurahan pipitan terkait pembangunan dapat segera terealisasi, tolong jaga dan rawat juga hasil dari pembangunan yang telah direalisasikan oleh Pemkot serang.” Ungkap Kapten ARM Siswoyo

Senada dengan Danramil, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, melalui Kanit Sabhara Iptu M. Erlani menyampaikan,
“Kami dari pihak kepolisian sektor Walantaka akan mendukung setiap program pemerintah dan usulan dari masyarakat, kami juga berharap dalam musrenbang ini ada yang mengusulkan untuk pembangunan pos ronda, karena keberadaan pos ronda juga penting keberadaanannya, tingkatkan juga keamanan lingkungan dan aktifkan kembali Siskamling di masing-masing wilayah, bila ada hal yang di butuhkan terkait kamtibmas segera usulkan juga, Jangan bosan dalam menyampaikan aspirasinya.”Ucap M. Erlani

Wasid Kasi PMK kecamatan walantaka juga selaku Narasumber, Menyampaikan, “Musrenbang merupakan langkah pemerintah dalam menentukan kebijakan untuk pembangunan di suatu wilayah, dengan Musrembang ini dapat menjaring inspirasi dan usulan-usulan pembangunan dari masyarakat tingkat kelurahan untuk tahapan pembangunan Tahun 2024, Usulan dapat melalui Aplikasi  SIPD ( untuk bantuan masjid dan kelembaga) dan SIBANGWILDAN ( usulan terkait Musrenbang mencakup 10 usulan), dan masyarakat agar bisa tertib dalam membayar pajak yang merupakan sumber penghasilan kota serang. jelas Wasid.

Kegiatan di lanjut pemaparan materi dari narasumber Tim monitoring Bapedda kota serang, dan disisipi sesi tanya-jawab, secara keseluruhan Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *