Diduga Terjadi Pungli Dalam Rehab Pagar SDN.2 Beberan

Penaindonews.com, SERANG, – Senin 27/02/2023, Rehabilitasi pagar sekolah dasar negeri 2 BEBERAN ( SDN 2BEBERAN) di duga terjadi praktik pungutan liar (Pungli) kepada wali murid sekolah dengan dalih atas dasar hasil kesepakatan musyawarah antara komite dengan wali murid .

Pasalnya pantauan Awak media online penaindonews.com dari beberapa narasumber , mengatakan , mereka di undang musyawarah di sekolah oleh ketua komite dan kepala sekolah untuk musyawarah terkait rehab pagar sekolah SD 2 tersebut, yang menurut pengakuan ketua komite perlu di rehab takut roboh dan terlalu pendek , untuk itu pagar perlu untuk di tinggikan, ucap salah satunya wali murid yang tidak mau di sebutkan identitas nya .

” Waktu itu saya di undang kang ( kepada media-red) untuk hadir ke sekolah guna musyawarah terkait dengan rehab pagar sekolah , kami semua wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, dan kami di mintai 100 Ribu rupiah persiswa untuk biaya rehab pagar sekolah tersebut , ya sebenarnya saya jujur tidak setuju karena untuk situasi saat ini akang juga tahu kan cari duit sangat sulit , berhubungan yang lain setuju ya saya akhirnya ikut saja , Keluhnya.

Dari beberapa keterangan wali murid yang dapat di akomodir, merasa keberatan dalam pengambilan keputusan yang di lakukan dalam musyawarah tersebut.

Guna kepentingan publikasi, tim menghubungi kepsek Titin Suhartini di ruangan kerjanya, dirinya mengatakan bahwasanya uang untuk rehab pagar sekolah itu iuran dari guru guru dan wali murid yang iklas saja.

” Apa kang ada yang saya bisa bantu , oh terkait pembangunan / rehabilitasi pagar sekolah itu untuk lebih jelasnya tanya saja ketua komite pak H.SALIMI , itu uang nya dari guru dan wali murid hasil kesepakatan musyawarah antara komite . ucapnya.

Masih Titin , melanjutkan, ” bagaimana kang mau nyumbang tah atau gi mana , soalnya kemaren juga ada LSM udah nyumbang roko ke sini , untuk lebih jelasnya ke komite saja saya lagi zoom meeting . imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah H. SALIMI
Saat di konfirmasi di rumah nya mengatakan bahwa jangan panjang panjang ngomong nya kecuali anggaran nya milyaran .

” ya kang ada apa, oh.. pagar itu mau nyumbang tah ,, udah lah jangan panjang panjang ngomong nya kecuali anggaran nya milyaran , udah ke mang rustam saja udah saya serahkan ke mang rustam saya nya lagi sibuk lagi ngebangun rumah nih kang . ungkapnya singkat seraya pergi meninggalkan Awak media.

Rustam saat di konfirmasi di rumah nya mengatakan bahwasanya dirinya hanya lah pelaksana di lapangan saja yang di berikan mandat oleh ketua komite.

” Begini akang akang semua saya di sini juga hanya pelaksana saja untuk ngawasin pekerjaan tersebut karena kemungkinan pak hajinya lagi sibuk makanya memerintahkan saya untuk pelaksanaan di lapangan, sebenarnya saya juga udah menduga bakal gini ( rame) , namun karena hati saya tergugah ya saya lanjutkan saja . terangnya .

Masih kata rustam” anak ,cucu saya di situ kang( kepada media-red) karena pagar menurut saya terlalu pendek dan sering anak anak sekolah loncat loncat ke pagar itu makanya hati saya terketuk untuk merehabnya. Untuk siswanya kurang lebih seluruh nya ada 100 orang,dan hasil kesepakatan musyawarah itu persiswa di mintai 100 ribu rupiah. bebernya.

Lanjut rustam” kalo inisiatif siapa dan masalah belum laporan ke dinas pendidikan saya juga itu tidak tahu pokoknya waktu itu saya di undang ke sekolah untuk musyawarah terkait rehab pagar itu kesana sananya bukan urusan saya mungkin itu udah ada di sekolah antara komite dan kepala sekolah . tutupnya.

Demi keterangan lebih lanjut, awak media akan terus menggali informasi terkait pemungutan dari wali murid guna pembangunan pagar sekolah tersebut, untuk informasi lebih lanjut, Tim akan mengkonfirmasi dinas pendidikan kabupaten serang, bilamana ada indikasi pelanggaran aturan oleh pihak sekolah SD.2 Beberan tersebut berkaitan dengan pemungutan terhadap wali murid, di harapkan APH (Aparat Penegak Hukum) dan dinas terkait dapat mengambil tindakan tegas. ( Tis / bad )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *