Luar Biasa keindahan dan Lokasi Kampung Wisata Situ Ciwaka

Penaindonews.com , Serang Kota, – Situ Ciwaka dapat menjadi salah satu pilihan dalam memenuhi kebutuhan rekreasi bagi keluarga, pasalnya Keindahan sudah tampak begitu menarik dan bisa di nikmati, dan masyarakat sekitar sangat senang, serta antusias dalam upaya menata dan mengembangkan lokasi tersebut, hal di ketahui setelah adanya kunjungan awak media Penaindonews.com di lokasi, pada Jum’at (10/03/2023).

Untuk di ketahui keberadaan lokasi wisata tersebut berada di kampung wisata situ ciwaka yang terletak,di wilayah prumahan graha Walantaka, di RT 20/06 di kelurahan pengampelan kecamatan walantaka , kota serang.

Dikatakan Sahrudin selaku ketua LMPI MAC walantaka, bahwa mewujudkan Keindahan dan penataan lokasi menjadi tugas kita  bersama sama, diharapkan kedepannya kampung wisata situ ciwaka dapat menjadi destinasi wisata di kota serang, dimana saat ini sudah ada wisata air seperti wahana bebek bebek kan, wahana istana balon, UMKM, dan intens di lakukan kegiatan perlombaan sepert lomba mewarnai, Lato-lato dan perlombaan lainnya. ” ucap nya.

Masih di tempat yang sama, Mulyadi sebagai pengelolah dan  penata, kampung wisata situ ciwaka, menyampaikan,

” Saya berharap tempat ini bisa menjadi salah satu  distinasi wisata di kota serang , khususnya di kecamatan Walantaka,  yang dapat di manfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga, disamping itu dapat memicu pertumbuhan ekonomi kreatif dan berdampak baik bagi perkembangan  sumber daya manusia (SDM ) khususnya di kecamatan walantaka.” ujar Mulyadi.

Salah satu pengunjung,Syahrul Basri , mengapresiasi atas keberadaan tempat wisata kampung situ Ciwaka.

” Saya sangat senang sekali adanya, kampung wisata situ ciwaka ini, disini tempatnya indah, di tambah lagi dengan sejuk tiupan angin serta banyaknya penjaja makanan khas daerah.” ucap Syahrul.

Lanjut Syahrul, ” Aja adoh adoh wisata mah Ning kampung situ ciwaka Bae tempate bagus lon adem” imbuhnya seraya tersenyum.

Sebagai informasi kecamatan walantaka mempunyai potensi wisata untuk keluarga,  untuk itu diharapkan kepada pemerintah kota serang maupun provinsi Banten, untuk lebih memperhatikan terkait keberadaan kampung wisata situ ciwaka, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap wisata keluarga cukup tinggi namun dengan tempat wisata yang sangat minim.

(Japra cs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *