Proyek Pembangunan Drainase Jl. Susukan-turus kota serang diduga bermasalah

Penaindonews.com, KOTA SERANG – Proyek Pembangunan Drainase di Jl. Susukan-turus tepatnya di kelurahan, penancangan, kecamatan Serang, kota serang – Banten, diduga dalam pelaksanaannya bermasalah.

Pantauan media di lokasi, Senin,(03/04/2023) melihat pekerjaan drainase banyak digenangi air namun masih tetap di pasang, tak hanya di situ, sudah beberapa kali awak media memonitoring pekerjaan tersebut, namun pihak pelaksana dan konsultan tidak ada di tempat, diduga pekerjaan tersebut minim akan pengawasan.



Sementara itu pelaksana Imron, Saat dihubungi melalui pesan WhatsAp mengatakan, bahwa terkait banyak air tersebut dirinya berdalih sudah menyediakan alat pompa air.”Itukan sudah ada Alkon,(alat pompa air) untuk panjang 240 m tingginya 80 cm lebar bahwa 30cm dan lebar atas 40cm jadi kalau keseluruhan diperkirakan menghabiskan 150 kubik. Ucapnya.

Saat ditanya terkait penggunaan atribut K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) pada petukang, Imron, berdalih bahwa terkait K3 yang digunakan sedang kotor.

“Kemarin itu dipakai K3 nya pak, berhubung kemarin kena lumpur sepatu nya jadi kotor, dalihnya.

Untuk diketahui, Proyek Pembangunan Drainase di Jl. Susukan-turus tepatnya di kelurahan, penancangan, kecamatan Serang, kota serang – Banten dengan
Nomor Kontrak: 610/42/SPK/PL/PERKOTAAN/SDA-DPUPR/2023
Tanggal Kontrak: 07 MARET 2023
Nilai Kontrak: Rp. 199.834.000
Masa Pelaksanaan: 60 Hari Kalender yang dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana: CV. KARINA PROJECT CONTRUCTION
Konsultan Pengawas: CV. THREE ZEE CONSULTAN
SUMBER DANA: APBD KOTA SERANG T.A 2023, Kendati Demikian proyek tersebut Dalam Pelaksanaannya Diduga Minim Pengawasan.




(Tis/rof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *