Bulan Suci Ramadhan Bulan Yang Penuh Berkah Dan Ampunan, Danrem 064/MY Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Penaindonews.com, Serang, Banten – Nuzulul Qur’an merupakan hari dimana Al-Qur’an diturunkan pada nabi muhammad saw, peringatan Nuzulul Qur’an sangatlah memiliki hikmah dalam pembinaan keagamaan, Nuzulul Qur’an menjadi momentum efektif jika Al-Qur’an dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan.

Kegiatan tersebut dipimpin Brigjen TNI Tatang Subarna dan dihadiri oleh “Kasrem 064/My, Kasi Ren Korem, Kasi Kasrem 064/My, Dan/ka Sat Dis dan Jajaran Korem 064/My, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/SLW Beserta Pengurus, KH. Unang Kosasih Penceramah, Para Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri sipil Jajaran korem 064/My.

Pada kegiatan acara peringati Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M Di Korem 064/MY dengan bertajuk tema ” Memaknai ibadah Puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit TNI AD “

Brigjen TNI Tatang Subarna selaku komandan korem 064/Maulana yusuf serang dalam sambutannya menjelaskan

” Sebagai insan yang beriman marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt tuhan yang maha esa, hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bisa menghadiri acara Nuzulul qur’an.

Nuzulul qur’an merupakan hari dimana al qur’an diturunkan pada nabi muhammad saw, peringatan Nuzulul qur’an memiliki hikmah dalam pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini dalam kondisi sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan.

Nuzulul qur’an menjadi momentum efektif jika al qur’an dijadikan solusi mengatasi problem kehidupan, saya yakin apabila masing-masing prajurit maupun pns korem 064/My dapat melaksanakan isi kandungan dalam al qur’an akan tercipta ketenangan dalam menjalani hidup ,” ucap danrem dihadapan jajaran korem 064/My

Danrem berharap ” bulan suci ramadhan ini bisa lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah

” Dibulan ramadhan ini harapan kami lebih dapat mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui shalat tarawih, memperbanyak infaq dan shodaqoh serta membaca dan memahami isi al qur’an untuk meningkatkan amal ibadah kita ,” tutup danrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *