Usai Shalat Jumat, Personil Polsek Jawilan Laksanakan Sambang Polmas RW Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid

Penaindonews.com, SERANG – Kegiatan Silahturahmi adalah salah satu tugas seorang Polisi Masyarakat (Polmas) Rukun warga (Rw) untuk lebih menyatu dengan masyarakat serta dapat mengontrol setiap perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kegiatan sambang polmas RW tersebut di laksanakan oleh PS Kasium Polsek Jawilan Polres Serang AIPDA Irman F dengan pengurus masjid dan jamaah sholat jumat mesjid miftahul janah, di Kampung pasir asem Rt 09 Rw 005 Desa Majasari Kecamatan Jawilan.

Kepada tokoh agama yang juga sebagai Pengurus masjid. Dalam kesempatan tersebut Aipda Irman F memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga Rw 05, diantaranya agar terus jalin silaturahmi kepada warga lainnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya.

“Selalu waspada terhadap ancaman terorisme, jangan apatis terhadap orang-orang yang baru tinggal disekitar rumah kita, apabila ada agar segera lapor diri ke Ketua RT setempat” Ucap Irman.

Sementara itu Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K,.S.I.K,. mengatakan bahwa ketika sambang ataupun kunjungan yang dilaksanakan oleh personil polsek Jawilan Polmas Rw untuk menjalin hubungan silahturahmi sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas.

”Dengan keseharian Polisi masyarakat Rw rutin ke ketua RW dan warganya, maka keharmonisan dan jalinan sinergi antara masyarakat dengan Polri tetap terjaga sehingga situasi wilayah hukum tetap aman dan kondusif ,” Ucap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *