Sampaikan Pesan Kamtibmas Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Sambangi Warga Desa Pamong Kecamatan Ciruas

Penaindonews.com, SERANG – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli dialogis sekaligus sambang dekati warga desa binaannya sebagai wujud hadirnya Polri ditengah – tengah masyarakat. (21/05/2023) pukul 13:50 Wib.

Bripka Ade Efendi sebagai Bhabinkamtibmas desa Pamong kecamatan Ciruas rangkul warga desa binaannya dan mengajak untuk saling bersilaturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat dengan Polisi.

Sebagai pembina fungsi keamanan di desa, Bhabinkamtibmas memberi himbauan, saran dan pesan serta solusi dibidang Harkamtibmas, mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Siskamling yang merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran hukum lainnya dilingkungan masing – masing”, kata Ade.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Bripka Ade Efendi menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan kejahatan khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba.

“parkirlah kendaraan di tempat yang aman, mudah diawasi dan gunakan kunci ganda atau alat keamanan lainnya, sebelum istirahat periksa kembali pagar, pintu dan jendela rumah apakah sudah terkunci dengan benar”, tandas Ade.

Selain itu, Ade mengingatkan warga yang memiliki anak remaja agar memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih supaya tidak terlibat tawuran atau geng motor yang berkonsekuensi dengan hukum.

Bhabin berpesan, “apabila mengalami atau menemukan peristiwa tindak pidana dan keadaan darurat lainnya, segeralah melapor ke Polsek terdekat atau bisa menguhubungi Call Center Kepolisian 110”, tutupnya. ( Ciruas/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *