Kapolres Lebak dampingi Wakapolda Banten Pimpin Apel Deklarasi Polisi RW Jajaran Polres Lebak

Penaindonews.com, Lebak. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, S.H, S.I.K, M.Si pimpin Apel Deklarasi Polisi RW Jajaran Polres Lebak Tahun 2023 di Lapangan Mapolres Lebak. Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, S.H, S.I.K, M.Si, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono, S.I.K, MM, Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko, S.H, S.I.K, M.H, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Rico Junaldy, S.I.K, MM, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, M.H, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos, Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.I.K, S.H, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, S.E, M.Si, Forkompimda Lebak, Para Tokoh Ulama Lebak dan diikuti oleh Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran.

Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan,”Hari ini kita melaksanakan deklarasi Polisi RW di Polres Lebak yang dihadiri oleh Forkompinda Lebak dan Para Ulama,” ujar Alif.

“Di Provinsi Banten ini ada 7.543 RW dan Wilayah Kabupaten Lebak ada 1.700 RW, Tugas pokok Polisi RW adalah Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi problem Solving, azas kemitraan, azas kesetaraan, mampu membantu masyarakat dalam persoalan sosial di masyarakat,” Ungkapnya.

Dalam amanatnya Wakapolda Banten berpesan kepada seluruh peserta apel,
“Jadilah seorang Polisi RW yang mampu memberikan edukasi positif dan proaktif kepada masyarakat, dengarkan keluhan dan berikan solusi jalan keluarnya secara tepat, Jadilah seorang Polisi RW yang mengayomi, sebagai kepanjangan tangan dari atasan guna menjamin situasi kamtibmas di lingkungannya. Sehingga, tujuan cooling system dari program Polisi RW ini dapat tercapai,” pesan Alif.

Sementara itu Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH menambahkan, “Tujuan dari pembentukan Polisi RW adalah untuk meningkatkan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat, mencatat, dan memberikan solusi terhadap permasalahan – permasalahan yang tengah dihadapi, serta menjadi sebuah cooling system,” tutur Wiwin.

“Para Polisi RW ini diharapkan mampu membantu tugas pimpinan untuk memupuk masyarakat dengan edukasi Kepolisian secara lebih dekat lagi, merawat Kamtibmas di lingkup yang lebih kecil, sehingga anggota tersebut mampu memahami dinamika masyarakat di lingkungannya. Dengan demikian, buah manis yang akan kita petik adalah terciptanya kondusifitas Kamtibmas dan mampu mencegah terjadinya kejahatan, Karena mencegah kejahatan merupakan sebuah kemuliaan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *