Proyek irigasi P3A-TGAI Linkungan Karundang Diduga Minim Pengawasan Pelaksana Proyek Diduga Alergi Dengan Media

Penaindonews.com, Kota Serang, – Proyek program percepatan peningkatan tata guna air dan irigasi (P3A-TGAI) linkungan karundang, diduga kurang pengawasan dari pihak pelaksana, hal ini di ketahui saat Media penaindonews.com, melakukan pemantauan dilokasi proyek, Sabtu ( 03-06-2023 ) .

Pekerjaan proyek irigasi linkungan karundang RT/RW 05/02 Kelurahan Cipocok jaya kecamatan Cipocok jaya terlihat ada kejanggalan terutama dalam pemasangan batu , di sinyalir batu yang dipasang menggendong di bagian tanah yang tanpa di gali , kuat dugaan bertujuan untuk mempercepat pekerjaan agar pekerjaan nya cepat selesai.



Di tempat terpisah awak media mencoba konfirmasi disalah satu petukang (Pekerja) yang berinisial (A) ” kalau untuk ketua p3A nya sih pak, setahu saya Ridwan orang kampung pelopor tadi pagi mah datang pak ada disini dilokasi, tapi sekarang mah Gak ada pak, sudah keluar pergi saya juga Gak tau pergi ke mana nya, kalau untuk Dalam dan tinggi nya pondasi 70 cm pa kalau untuk lebar pndasi 30 cm untuk panjang keseluruhan nya setau saya sih pa kanan kiri kalau di total panjang seluruh nya 400 meter , Tapi tidak tahu juga sih pak bisa jadi lebih, untuk upah kerja kalau untuk petukang 150 Ribu rupiah kalau untuk kenek 120 ribu rupiah, saya disini kerja harian, saya kerja baru satu Minggu untuk jumlah pekerja kurang lebih ada 10 orang. ” ucap nya.

Untuk menggali informasi lebih jelas lagi awak media mencoba menanyakan di salah satu warga yang enggan di sebut kan nama nya, dalam keterangan warga tersebut, Pekerja sebelum nya itu orang karundang tengah bukan orang sini, cuma ada satu orang penduduk disini yang ikut kerja, ” Jelasnya.

Di tempat yang sama awak media mencoba mengkonfirmasi, ketua p3A- TGAi lewat seluler berkali kali ditelpon namun sangat di sayangkan ketua p3A-TGAi tidak mau merespon atau mengangkat telpon, sehingga besar kemungkinan alergi terhadap wartawan/media.

Kegiatan program percepatan tata guna air dan irigasi (p3A-TGAI) no PKS:HK-02-03/105/PKS/AZ.05.3/v/2023
Lokasi: Di cibanten Kel,karundang kec Cipocok JAYA kota, serang propinsi Banten
Sumber dana: APBN Pagu dana:195-000-000 waktu : pelaksana:75(hari kalender tahun anggaran:2023 pelaksana p3A- BERKAH ELYSIA.

Kuat dugaan pengerjaan proyek tersebut kurang pengawasan dan di sinyalir banyak pelanggaran.


(Tur-bal-yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *