Demi menjaga Keamanan, Warga RT 004 Link. kiara Dirikan Pos Kamling Secara Swadaya

Penaindonews.com, Kiara, Walantaka, – Dalam rangka menciptakan rasa aman Karena sering terjadi tindak pencurian dilingkungan RT 004 RW. 001 Desa Kiara, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Ketua RT bersama Warganya mengadakan gotong-royong, bahu membahu dan bekerjasama untuk membangun pos kamling.

Ketua RT 004 Link. Kiara Arif Satibi mengatakan, pembangunan pos kamling ini merupakan kesepakatan dari warga di lingkungannya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, Sebab di wilayahnya belum memiliki bangunan khusus sebagai tempat untuk berkegiatan.

Begitu juga dengan sistem keamanan lingkungan, yang menurutnya belum begitu maksimal karena belum memiliki pos kamling untuk jaga. “Kami sangat bersyukur tentunya. Karena pos kamling ini sangatlah penting untuk mengatasi terjadinya pencurian atau tindak kriminal lainnya di lingkungan kami,” katanya kepada awak media penaindonews.com, Minggu (04/06/2023).

Demi menjaga Keamanan, Warga RT 004 Link. kiara Dirikan Pos Kamling Secara Swadaya

Meski tak menyebutkan secara spesifik anggaran untuk pembangunan pos kamling ini. Dirinya memastikan dananya berasal mutlak dari Swadaya Warga di lingkungan RT. 004 itu sendiri.

Usai pos kamling ini selesai dibangun, Arif Satibi juga mengatakan, Ia akan mengatur jadwal ronda malam secara bergiliran. “Nanti bisa tiga, empat atau lima orang setiap malam yang akan ronda malam,” nanti kita bagi secara rata dari jumlah Kepala Keluarga yang ada dilingkungan RT 004 ini”, terangnya.

Karena itu, dirinya menginginkan semua warga di wilayahnya ikut berperan aktif dalam ronda malam. “Semoga keamanan dan kenyamanan di RT 004 semakin baik,” harapnya

Ia juga mengapresiasi semangat warga yang berpartisipasi dalam pembangunan pos kamling ini. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik. Warga juga semangat yang artinya itu menandakan kesadaran warga terhadap lingkungan semakin meningkat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *