Sat Binmas Polres Serang laksanakan penilaian Lomba Pos Kamling tingkat Polres Serang

Penaindonews.com, Serang – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan, Sat Binmas Polres Serang melaksanakan Lomba Pos Kamling (Kemanan lingkungan) tingkat Polres Serang. Sabtu, (03/06/2023) pukul 20.00 WIB.

Terlihat hadir dalam kegiatan Penilaian Lomba Pos Kamling yaitu Kapolsek Ciruas Kompol Suhara, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaaeri, M.Si dan Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Serang Iptu Asep Sudrajat beserta seluruh tamu undangan yang hadir baik dari Kepala Desa Citerep, Ketua RW 04 Desa Citerep, dan perwakilan masyarakat.

KBO Satbinmas Polres Serang Polda Banten mengatakan adapun tujuan dari pada kegiatan Lomba Pos Kamling ini adalah untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dengan aktif dalam giat siskamling tutur Asep.

Dalam penilaian Pos Kamling ini kriteria penilaian meliputi Bentuk fisik dan kebersihan Pos, Status Tanah, Sarana, Prasarana/Kelengkapan yang ada dan kesiapan petugas ronda ujar Asep.

Kami mengajak untuk wilayah lainya, mari berlomba-lomba dalam peningkatan penjagaan keamanan lingkungan di wilayahnya masing-masing, dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dan, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Lebih lanjut Asep mengatakan Polri juga meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat, yaitu dengan adanya layanan pengaduan Call Center 110, silahkan untuk masyarakat jika mengalami kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi Layanan Polisi 110 tutupnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *