Cegah Konflik Sosial, Babinsa Koramil 0602-16/Kramatwatu Gelar Pertemuan Dengan Aparat Desa dan RT

Penaindonews.com, Serang – Untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan yang baik dan mencegah terjadi konflik sosial, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Sertu Subandi Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Bripka Angga Suhendar , melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat desa dan perangkat RT serta Ketua Nelayan, bertempat di Kantor Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (01/08/2023).

Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan, agar mengetahui langsung kondisi masyarakat di wilayah binaan melalui keterangan-keterangan yang disampaikan oleh pihak desa dan perangkat RT.

” Dengan pertemuan bersama perangkat desa dan RT, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan. Jangan mudah terpengaruh terhadap berita yang belum jelas keberadaannya, agar  tidak  mengakibatkan konflik dimasyarakat. Segera disampaikan kepada Babinsa jika mendapatkan informasi akan terjadinya hal hal negatif, agar bisa dicegah bersama tanpa ada terjadi masalah sedikitpun,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Ali Muid selaku Ketua RT menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Sertu Subandi yang telah hadir bersama masyarakat.

” Jika nanti ada informasi permasalahan yang akan mengakibatkan konflik di masyarakat, tentunya kami sebagai RT akan segera menyampaikan kepada Babinsa,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *