Serbuan EKG, Kondisi Jantung Prajurit Dan PNS Korem 064/MY Diperiksa

Penaindonews.com, Serang, – Untuk memastikan kesehatan Prajurit dan PNS Korem 064/MY, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.04 Serang melaksanakan Serbuan Elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan Laboratorium Sederhana di Makorem 064/MY, Rabu (2/8/2023).

Serbuan EKG dan pemeriksaan Laboratorium Sederhana ini, maksudnya adalah memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Korem 064/MY menggunakan alat yang dinamakan EKG.

Komandan Denkesyah 03.04.04 Serang Letkol Ckm dr. Yohanes Kurniawan Tri Putra, Sp.B menyampaikan mengatakan bahwa kegiatan Serbuan EKG merupakan perintah langsung dari Komando Atas

“Tujuannya untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD, PNS sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya,” terangnya.

Pemeriksaan jantung menggunakan EKG ini juga membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia

“Kegiatan ini adalah langkah penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota sehingga dengan melakukan serbuan EKG, kondisi jantung para anggota Korem 064/MY akan diketahui dan mendapat perawatan yang tepat jika diperlukan selain itu sebagai upaya preventif dalam mengurangi resiko penyakit degeneratif pada usia diatas 40 tahun ” jelasnya.

“Semoga semua anggota Korem 064/MY dalam keadaan sehat dan aman sehingga tugas pokok akan terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *