Warga Desa Kandawati Tutup dan Blokade Jalan Galian Tanah di Kampung Belod Desa Kandawati

Penaindonews.com- Tangerang, Puluhan warga Desa Kandawati kecamatan Gunung Kaler kabupaten Tangerang menutup paksa akses jalan galian atau penambangan tanah di desanya, karena dinilai membahayakan para pengguna jalan poros desa dan merusak lingkungan serta merusak jalan, Aksi ini dilakukan pada hari sabtu 05/08/2023

Pemblokadean atau penutupan jalan menuju lokasi penambangan tanah dilakukan oleh masyarakat berlangsung damai. Tidak ada konflik langsung antara warga dengan pihak penambang maupun sopir kendaraan yang hendak mengangkut tanah tersebut.

Warga Desa Kandawati Tutup dan Blokade Jalan Galian Tanah di Kampung Belod Desa Kandawati

Masyarakat menilai aktivitas penambangan tanah yang dilakukan oleh pihak yang ingin mengambil keuntungan, diduga tidak memiliki izin dari pihak manapun.

Selain itu, masyarakat juga sangat khawatir dengan kondisi jalan yang semakin rusak, akibat angkutan tanah yang dilakukan setiap hari.

H.Madsoker selaku tokoh masyarakat desa Kandawati mengatakan“ Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan yang dilalui kendaraan pengangkut tanah, karena jalan tersebut mengalami kerusakan, jalan desa berdebu serta membahayakan para pengguna jalan tersebut.

Lanjut madsoker, kami atas nama warga desa Kandawati agar galian tanah yang ada di kampung belod desa Kandawati ini di tutup, tapi kalau mau masih buka silahkan yang penting jangan melewati jalan poros desa, bikin jalan sendiri saja, kalau masih melewati jalan desa ini kami tak segan segan untuk melanjutkan kepada pihak pihak terkait” tegas nya.

Pada sa’at awak media menghubungi camat Gunung kaler Sumartono S.STP. M.si melalui telepon seluler mengatakan” Kami kecamatan gunung kaler (dipimpin langsung oleh Camat sumartono) sudah menutupnya, bahkan pada saat itu truk truk pengangkut tanahnya telah keluar dari lokasi galian, tapi kalau sekarang galian tanah itu buka lagi, kami belum dapat laporan, berarti di buka nya secara diam diam” tutup nya

( team )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *