Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMK Negeri 1 Kragilan

Penaindonews.com, Serang – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Mujib, melaksanakan kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila, kepada pelajar SMK Negeri 1 Kragilan, bertempat di lapangan SMK Negeri 1 Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (12/08/2023).

Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Sertu Mujib menyampaikan bahwa, kegiatan pemberian pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila, adalah untuk menumbuhkan jiwa patriotisme para siswa siswi SMK Negeri 1 Kragilan. Sehingga akan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal, serta dapat menjadi kebanggaan juga membanggakan orang tua dan bangsa ini.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Sertu Mujib berdasarkan perintah dari Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Kapten Inf Yadi Sukmayadi, pemberian Wawasan Kebangsaan meliputi nilai-nilai dasar Pancasila, kedisiplinan dan kekompakan. Sehingga akan menjadi generasi yang mampu memberikan yang terbaik, kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

” Melalui kegiatan pemberian Wawasan Kebangsaan tentang Pancasila, akan dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda. Sehingga memiliki semangat juang dan pantang menyerah, dalam belajar menuntut ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu saja, tetapi mereka dapat mengaplikasikan semua materi yang diberikan dalam kehidupan sehari-hari.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *