Melalui Gerakan Pramuka, Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Bina Karakter Generasi Muda

Penaindonews.com, Kota Serang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-03/Walantaka Kodim 0602/Serang Sersan Mayor (Serma) Irjan, melaksanakan kegiatan pembinaan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Cigoong 1 Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (12/08/2023).

Kegiatan pembinaan Pramuka dilaksanakan di Depan Makoramil 0602-03/Walantaka, sementara itu,
Serma Irjan memberikan materi berupa pelatihan tentang Peraturan Baris Berbasis (PBB).

Serma Irjan disela sela kegiatannya menyampaikan bahwa, latihan yang dilaksanakan adalah untuk membentuk karakter generasi muda, sehingga memiliki disiplin dan semangat juang yang tinggi, terutama dalam belajar menuntut ilmu pengetahuan. Selain itu dengan adanya latihan seperti ini, akan mencetak generasi muda yang berkualitas, baik dalam sikap dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

” Kegiatan pembinaan terhadap Pramuka yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Negeri Cigoong 1, merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka kepada generasi muda. Tugas mereka adalah belajar, agar dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan, karena masa depan bangsa ini berada ditangan generasi muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Arm Siswoyo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, sudah menjadi kewajiban dari prajurit TNI khususnya Koramil 0602-03/Walantaka melalui Babinsa. Untuk terus melakukan pembinaan terhadap para generasi muda, sehingga mereka menjadi generasi muda yang berkarakter, agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang dapat merugikan.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *