Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Kecamatan Gunung Kaler Berjalan Khidmat

Penaindonews.com, Tangerang,– Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 di Kecamatan Gunung Kaler, berlangsung khidmat. Upacara bendera dan detik-detik proklamasi dipusatkan di lapangan Kecamatan Gunung Kaler pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Pengibaran bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka. Sang Saka Merah Putih pun tampak gagah berkibar.

Pada moment tersebut, Sekcam Gunung Kaler Supiyani, S.Pd, MM, bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri oleh Muspika kecamatan Gunung Kaler, Perwakilan dari Polsek Keresek, Koramil 07-Kresek, para dewan guru se kecamatan gunung kaler, Kepala puskesmas gunung kaler, Ketua Apdesi kecamatan Cecep AS serta para kades Se-kecamatan gunung kaler.

Pada kesempatan tersebut, Sekcam Gunung Kaler mengatakan, bahwa momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang sangat berbahagia dan bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kecamatan Gunung Kaler.

Mewakili Camat Gunung Kaler Sumartono, S.STP.,M.Si yang tidak bisa hadir karena mengikuti upacara pengibaran bendera di kabupaten Tangerang, Supiyani bersama Muspika dan masyarakat Gunung Kaler mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Kaler sekaligus generasi penerus, untuk bersama-sama menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa. Serta mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan optimisme untuk membangun pembangunan di Kecamatan Gunung Kaler dengan bergandengan tangan. Walaupun kita berbeda-beda tetap satu, Bhinneka Tunggal Ika. Merdeka!,” Ucap Supiyani.

Beliau melanjutkan, Upacara ini Sebagai Bentuk penghargaan yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri, Maka perjuangan kita adalah memajukan generasi bangsa menjadi lebih kuat dan bermartabat.

Kemajuan negara di masa yang akan datang ditentukan oleh peranan generasi muda saat ini. Namun, gimana jadinya apabila generasi muda sekarang lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (hura-hura), dan bahkan banyak terjadi kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme pada generasi muda.,

Marilah kita kaum muda mudi Indonesia bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar dan berprestasi. Harumkan nama bangsa kita di kancah dunia.” Tutupnya.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *