Kecamatan Walantaka Turut Meriahnya HUT Kota Serang Ke-16 Dengan Pawai Budaya

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah Kota serang Menggelar Kegiatan Pawai Budaya Dalam rangka Memeriahkan hari jadi kota serang yang ke-16 dan HUT RI ke-78, Dalam kegiatan pawai budaya ini Kecamatan Walantaka tidak ketinggalan untuk turut berpartisipasi, kegiatan berlangsung di Alun-alun Barat, Kota Serang. Rabu (23/08/2023).

Kontingen pawai budaya dari kecamatan walantaka , Mengusung tema “Dengan Hasil Pertanian, Kecamatan Walantaka Siap Mensukseskan Pembangunan Kota Serang”. Kontingen di pimpin langsung oleh camat walantaka Muslim Sholeh, bersama Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi berserta kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, para stap dan Kader , karang taruna dan siswa/i, serta stakeholder yang ada.

Penampilan dalam pawai budaya kali ini, para peserta dari kecamatan Walantaka menampilkan hasil pertanian , mengingat kecamatan Walantaka baru saja panen besar Komuditas Cabe, di samping itu para kontingen menggunakan berbagai macam pakaian adat daerah, Pakaian Petani juga ada yang menggunakan pakaian modern, hal ini mencerminkan suku dan budaya daerah yang ada di wilayah kecamatan walantaka, yang memiliki berbagai macam kebudayaan , suku dan adat-istiadat , namun tetap bisa hidup secara rukun dan damai, dan mendukung setiap program pemerintah kota serang.

Camat walantaka Muslim Sholeh menyampaikan, bahwa kecamatan Walantaka turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan pawai budaya kota serang, selain untuk memperkenalkan budaya yang ada di wilayah kecamatan Walantaka juga sebagai ajang silaturahmi dan hiburan, khususnya para peserta yang mana kegiatan ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

” kecamatan walantaka turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Budaya yang di gelar oleh pemerintah kota serang, tentu masih dalam rangka memperingati hari jadi kota serang yang ke-16 dan HUT RI ke-78, disamping itu melalui kegiatan ini dapat menjadi cara untuk memperkenalkan budaya dan keberhasilan khususnya kecamatan walantaka, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi pemerintah kota serang dengan masyarakat, karena kegiatan ini selain di ikuti oleh semua OPD Pemerintah kota serang, juga masyarakat kota serang.” ungkap Muslim Sholeh.

Kegiatan Pawai budaya yang di gelar pemerintah kota serang mendapat antusias dan animo dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *