Kodim 0602/Serang Sambut Kedatangan Tim Wasrik Itdam III/Siliwangi

Penaindonews.com, Kota Serang – Kodim 0602/Serang menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) III/Siliwangi, bertempat di Ruang data Kodim 0602/Serang. Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (23/08/2023).

Setibanya di Makodim 0602/Serang, Tim Wasrik Itdam III/Siliwangi yang diketuai oleh Kolonel Inf Beni Suharto diterima oleh Kepala Staf Kodim 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Agus yang mewakili Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E. di dampingi Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0602/Serang.

Kemudian, Tim langsung menuju ruang data untuk melakukan pemeriksaan seluruh produk kerja Kodim 0602/Serang yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Staf Makodim.

Kepala staf Kodim Letkol Inf Agus Praminto mengatakan, kedatangan Tim Wasrik Itdam III/Siliwangi tersebut guna untuk melakukan pengawasan dan pengecekan seluruh program kerja termasuk penggunaan anggaran Kodim 0602/Serang mulai dari yang sudah dilaksanakan, sedang serta perencanaan kerja kedepannya.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi pengendalian yang dilaksanakan Komando atas. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memperoleh arahan dan masukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pembuatan produk dan anggaran serta untuk efektifitas dalam pelaksanaan tugas Kodim 0602/Serang,” ujar Letkol Inf Agus Praminto.

Sementara itu, Kolonel Inf Beni Suharto selaku Ketua Tim menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan Kodim 0602/Serang dalam kegiatan Wasrik tersebut.

“ Kegiatan ini bertjuan untuk melakukan pengecekan, pengawasan serta evaluasi sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program kerja satuan atas, termasuk dalam bidang penggunaan anggaran,” pungkasnya.

Sehingga diharapkan, melalui kegiatan ini dapat mendukung fungsi tugas satuan atas serta kinerja dan proses sistem administrasi khususnya Kodim 0602/Serang akan lebih baik lagi sesuai harapan yang telah ditentukan.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *