Kepedulian Serda Susilo Babinsa Kodim 0602/Serang, Kepada Penyandang Disabilitas

Penaindonews.com, Kota Serang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Susilo, memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu penyandang disabilitas, yang bernama Hufrodi berusia sekitar 22 tahun dan tinggal bersama Kakak kandungnya, bertempat di lingkungan Kampung Susukan RT.02/08 Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (26/08/2023).

Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Serda Susilo menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan, yaitu beras , minyak goreng, kacang hijau, gula merah, susu kental manis, sarden, mie instan dan Roti. Semoga bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat, untuk membantu adik Hufrodi.

” Tentunya sebagai Babinsa kami akan selalu hadir, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apa yang telah diberikan tersebut, jangan dilihat dari besar ataupun kecilnya, tetapi semua adalah bentuk kepedulian kami sebagai seorang prajurit TNI AD kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Serda Susilo.

Lanjut Serda Susilo berdasarkan keterangan dari kakak kandung perempuan Adik kita Hufrodi atas nama Amalia, saat ini kondisi Hufrodi tidak bisa berjalan sudah sejak dari lahir. Dimana dengan kondisi kaki mengecil, sampai sekarang hanya hanya bisa terbaring ditempat tidur.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E melalui Komandan Koramil (Danramil) 0602-05/Cipocok Jaya Lettu Caj (K) Susanti Martalia, memberikan apresiasi yang besar kepada anggotanya tersebut, yaitu Babinsa nya Serda Susilo.

” Karena dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa, Serda Susilo telah mengimplementasikan Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dimana salah satu Perintah Harian Kasad yang Kelima, yaitu TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” tegas Kapten Caj (K) Susanti Martalia.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *