Sertu Indra Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Ikut Sukseskan Program BIAS

Penaindonews.com, Kota Serang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Indra H, ikut serta dalam menyukseskan salah satu program perintah yaitu kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dengan mendampingi Puskesmas Rau bertempat di  Sekolah Dasar Negeri Kaligandu, Linkungan Kaligandu Selatan Kelurahan Kaligandu Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (26/08/2023).

Sertu Indra menyampaikan bahwa yang menjadi program pemerintah, pemberian imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah), adalah pemberian imunisasi lanjutan. Dengan tujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks. Sedangkan sasaran pelaksanaan program BIAS adalah anak kelas 1 , 2, 5 dan 6.

” Tentunya sudah merupakan tugas seorang Babinsa, untuk terus mendukung dan bekerjasama dalam setiap program pemerintah tingkat kelurahan. Sehingga semua program yang dijalankan tersebut, akan dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan keinginan dari pemerintah,” tegasnya.

Lanjut Sertu Indra dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa, juga akan terus bersinergi dan membantu Pemerintah Kelurahan dalam setiap program yang dijalankan.
Dengan hadirnya Babinsa akan dapat memberikan sedikit manfaat ditengah masyarakat, sehingga peran Babinsa dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Rau Euis Herawati, S.pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih, atas pendampingan yang telah diberikan. Karena program BIAS ini merupakan program langsung dari pemerintah, yang harus dilaksanakan oleh Puskesmas.

” Berkat hasil kerja keras bersama-sama dibantu oleh Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang Sertu Indra H, tentunya kami merasa yakin bahwa semua program BIAS akan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *