Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Ikut serta Dampingi Juri (LKBA) Tahun 2023

Penaindonews.com, Serang, – Tim Penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang Tahun 2023 disambut antusias warga dan anak-anak di Kampung Kabayan Desa Bandung Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (29/08/2023)

Kampung Kabayan tersebut menjadi lokasi yang di pilih sebagai salah satu kampung yang ada di Desa Bandung ,Kecamatan Bandung untuk mengikuti LKBA Kabupaten Serang Tahun 2023.

Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Serka Selanet Riyadi menerangkan, Dalam penilaian kali ini, dirinya melihat setiap Desa di Kecamatan memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Dengan perlombaan LKBA tersebut selain rasa bergotong royong dan menjaga kebersihan yang tertanam, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan desanya dengan mendongkrak ekonomi kreatif sehingga dapat menaikan PAD.

Setidaknya dengan LKBA ini Masyarakat dapat merasakan kembali kebersamaan gotong royong. Diharapkan juga ada motivasi masyarakat untuk mengembangkan desanya dengan salah satunya meningkatkan PAD dengan mendongkrak ekonomi kreatif di Desanya masing-masing,” ujarnya Babinsa.

Lanjut Babinsa, Penilain dirinya Desa Bandung Kecamatan Bandung tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat dengan ekonomi kreatif, salah satunya kerajinan tangan anyaman bambu.

” hasil dari pantauan saya terlihat banyak yang didapat, ini juga harapan saya untuk Kepala Desa Bandung dan khusunya masyarakat disini dapat membangun desanya dengan diadakan Loma kampung bersih dan aman (LKBA) ini agar dapat meningkatkan derajat ekonomi masyarakat disini. Dengan ekonomi kreatifnya, inovasi insyaallah Desa Bandung ini dapat berkembang,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bandung Madyusup mengungkapkan, warga sangat antusias dengan adanya LKBA tersebut, terlihat dari persiapan-persiapan yang dikerjakan siang dan malam oleh warga masyarakat secara bersama-sama.

“Antusias warga untuk ikut LKBA ini alhamdulillah sangat baik, untuk mempersiapkan ini saja mereka kerjakan siang malam selama lebih kurang tiga hari bersama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga,” ungkapnya.

Dalam hal ini Madyusup sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang yang sudah menggelar LKBA tahun 2023 tersebut. Dengan ini secara tidak langsung dapat menata kampung dan bisa merombak kampung yang tadinya kumuh menjadi indah.

” Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang yang sudah menggelar LKBA ini, dengan LKBA ini kita dapat merubah dan merombak kampung yang mana tadinya kumuh dengan LKBA ini jalan dapat dibersihkan dan di buat pagar hingga saat ini terlihat indah dan tertata,” ungkapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *