Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Dampingi Kades Pondok Kahuru Sambut Tim Penilai LKBA

Penaindonews.com, Serang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Imran P bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas Bripka Asep S, mendampingi Kepala Desa (Kades) Pondok Kahuru Ibu Ibu Meilia menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA), bertempat di Kampung Babakan Jami Rt 08 RW 04 Desa Pondok kahuru Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (31/08/2023).

Serda Imran disela sela kegiatan tersebut saat ditemui menjelaskan, bahwa kegiatan Lomba Kampung Bersih Dan Aman dilaksanakan agar menggugah semangat masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan tetap terpelihara dengan baik. Selain itu dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan cara bergotong royong sehingga tercipta suasa lingkungan yang rapi dan indah.

” Sebagai Babinsa kami akan selalu mendukung semua program dari pemerintah daerah, bersama Bhabinkamtibmas akan terus membantu agar terciptanya situasi yang aman, juga lingkungan yang bersih dan indah. Karena jika semua itu dilakukan secara bersama-sama, pasti akan terasa ringan, lingkungan akan menjadi bersih dan sehat,” pungkas Serda Imran.

Sementara itu, Kepala Desa Pondok Kahuru Ibu Meilia mengatakan bahwa proses penyiapan dalam rangka LKBA tingkat Kabupaten Serang, tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat, serta bantuan dari Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas juga Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas.

” Tentunya melalui program Lomba Kampung Bersih Dan Aman, akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya hidup sehat. Bahkan sampai saat ini sinergitas antara pemerintah tingkat desa, dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terjalin dengan sangat baik. Karena disetiap kegiatan apapun, selalu berkoordinasi dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

” Selain kegiatan di Pondok Kahuru, dilaksanakan juga penilaian Lomba Kampung Bersih Dan Aman di Desa Citaman,” jelasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *