Tanggapan Kabid Sarpras Dindik kabupaten serang Terkait Proyek Pembangunan dan Rehabilitasi Gedung di SMP N.4 Kragilan

Penindonews.com, Kabupaten serang, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten serang sedang melaksanakan Proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung pada SMP N.4 Kragilan kabupaten serang, di duga dalam pelaksanaan pengerjaan bermasalah, hal tersebut mendapat tanggapan serius dari kabid sarana dan prasarana pendidikan dan kebudayaan kabupaten serang, christiansyah pagua amran, st., m.si.

Saat konfirmasi media penaindonews.com, di ruang kerjanya, Christiansyah pagua amran, Menyampaikan, bahwa dirinya tidak mentolerir apapun jenis pelanggaran dalam pelaksanaan setia program pembangunan dan rehabilitasi gedung yang menjadi tanggung jawab nya, bahkan pihaknya telah memberikan teguran secara lisan dan SP (Surat peringatan) kepada pihak yang bertanggung jawab pada pelaksanaan pembangunan dan rehabilitasi gedung SMPN 4 kragilan.

” Saat pertama tayang berita melalui kanal media peniandonews.com, kami sudah melakukan pengecekan di lokasi pekerjaan bahkan kami sudah memberikan teguran dan surat peringatan, kepada pihak konsultan pengawas dan pelaksana, terutama pada pemasangan pembesian dan baja ringan. ” ucap Christiansyah pagua amran.

Lebih lanjut Kabid Sarpras, menjelaskan bahwa terkait bagian bangunan yang tidak ada besi sudah di bongkar dan di pasang, namun terkait bagian besi yang di sambung tidak seukuran itu juga kami tegur pada saat itu karena tidak di benarkan seperti itu. ” imbuhnya.

informasi ini berbeda dengan keterangan dari H. oman selaku pelaksana, menurut nya besi di sabung walaupun tidak seukuran tidak masalah, sehingga sampai berita kedua di rilis tidak ada perbaikan tetap sama seperti semula, seolah tidak mengindahkan teguran pihak dinas yang sebelumnya sudah di instruksikan.

Masih Kabid Sarpras, mengenai atap bangunan harus di ganti semua dengan yang baru, dan terkait baja ringan kuda -kuda dan ring baja ringan dapat memakai yang lama apabila masih layak untuk di gunakan. ” ucap Christiansyah pagua amran.

Di tegaskan oleh Christiansyah pagua amran, bahwa pihaknya akan melaksanakan pengecekan dan memberikan teguran apabila pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan, dan dirinya mengatakan bahwa akan memberikan informasi terkait pengecekan kepada pihak media.” tegas nya kepada media penandonews.com Kamis (08/09/2023).

Menanggapi hal tersebut Wiyono. SH, selaku Wakil ketua DPP PBH Lidik krimsus RI Banten, menegaskan bahwa Bilamana hal ini tidak di tanggapi secara serius oleh dinas dan instansi terkait, maka hal ini akan menjadi atensi khusus bagi DPP PBH Lidik krimsus RI.

” Kami berharap pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten serang, dapat serius dalam menanggapi apa yang di sampaikan oleh rekan media, karena pihak ketiga merupakan perpanjangan tangan dari dinas, untuk itu perlu perhatian khusus pada proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung SMPN 4 kragilan ini, kami juga akan memantau dan mengikuti setiap perkembangan dan progres dalam pembangunan ini, tentu hal ini menjadi perhatian serius kami, karena berkaitan dengan program pemerintah dan penggunaan anggaran negara. ” ungkap Wiyono.

Untuk diketahui proyek pembangunan dan rehabilitasi SMPN 4 Kragilan Serang DAK ( dana alokasi khusus) tahun anggaran 2023, dengan nilai kontrak: RP. 1.389.921.725.
nomer kontrak : 642/02-pk.6105245/SARPAS/2023
Yang di kerjakan oleh : CV.mustika Dwi mandiri.
Waktu pelaksanaan :150 hari kalender.
Waktu Pemeliharaan :180 hari kalender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *