UPTD-Puskesmas Walantaka Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tri Wulan Tahun 2023

Penaindonews.com, Kota Serang, – Untuk menyampaikan progres capaian dan inovasi program kerja, UPTD-Puskesmas Walantaka, menggelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tri Wulan ke-2, kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Pengampelan, kecamatan Walantaka, kota serang. Kamis (14/09/2023).

Kegiatan ini di pimpin oleh KA TU UPTD-Puskesmas Walantaka Aprilia Rahma Wati, bersama para staf pegawai puskesmas walantaka, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasi PMK kecamatan walantaka Aris, Kanit binmas Polsek Walantaka Aipda Agus, seklur kelurahan pengampelan Hanapi, perwakilan dari 9 kelurahan wilayah kerja Puskesmas walantaka dan para kader.

Di sampaikan oleh, Aris selaku kasi PMK kecamatan walantaka, Bahwa Butuh kebersamaan dan sinergitas dalam menjalankan setiap program kesehatan, karena tanpa adanya kebersamaan, kelompok dan sinergitas lintas sektor maka setiap program sulit terealisasi.

” Pemerintah kecamatan walantaka selalu mendukung setiap program kesehatan pemerintah terutama program kesehatan masyarakat UPTD- puskesmas Walantaka maupun puskesmas kalodran, namun perlu di garis bawahi bahwa setiap program kesehatan masyarakat ini tidak akan terealisasi dengan maksimal bilamana tidak adanya kerjasama lintas sektor, untuk itu di harapkan kedepannya setiap lini atau lintas sektor dapat bersama bersinergi dalam memaksimalkan setiap program pemerintah terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, Melalui rapat lintas sektor ini diharapkan UPTD- Puskesmas walantaka dapat memaparkan capaian program serta inovasi kedepannya, sehingga dapat di Ketahui bersama apa yang menjadi prioritas untuk di jalankan secara bersama. ” ucap Aris dalam sambutannya.

Sementara, KA.TU UPTD-Puskesmas Walantaka Aprilia Rahma Wati, menjelaskan, bahwa tanggung jawab terkait kesehatan masyarakat bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab UPTD-Puskesmas Walantaka saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu dirinya berharap dukungan dan kerjasama lintas sektor.

” Terkait kesehatan masyarakat merupakan tugas kita semua, mulai dari pemerintah kecamatan, Kelurahan, para kader, stakeholder yang ada serta masyarakat, untuk itu dalam kesempatan lintas sektor ini selain kami memaparkan dan menjelaskan terkait proses keberhasilan dalam merealisasikan program kesehatan dan inovasi kedepannya, juga hal yang perlu kita benahi bersama, untuk itu dukungan dan kerjasama sangat di butuhkan demi memaksimalkan setiap program kesehatan masyarakat. ” ucap Aprilia Rahma Wati.

Selanjutnya, kegiatan di isi dengan pemaparan materi dan laporan keberhasilan program serta inovasi yang di sampaikan langsung oleh Aprilia Rahma Wati, selajutnya di isi dengan tanya jawab, dalam rapat kali ini masih di dominasi permasalahan stunting, gizi kurang serta hal yang berkaitan dengan ibu hamil, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *