Proyek Paving Blok Lingkungan Cikulur Baru Di Soal Warga Dan Di Sinyalir Bermasalah

Penaindonws.com, kota serang, – proyek paving blok yang berada di Lingkungan Cikulur baru Rt.04/04 kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, di duga pembangunan proyek tersebut di soal Warga dan dalam pengerjaannya di sinyalir banyak ke janggalan, hal tersebut di ketahui saat adanya monitoring media penaindonwes.com di lokasi proyek. Jum’at (22/09/2023).

Pantauan Awak media di lokasi pengerjaan proyek tersebut, adanya komplain dari Warga lingkungan karena di duga tidak di libatkan dalam proses pengerjaan proyek paving blok tersebut, seperti yang di katakan oleh salah seorang warga kepada media penaindonwes.com.


” kami sebagai warga lingkungan Cikulur baru merasa kecewa karena kami sebagai warga tidak di libatkan dalam pengerjaan proyek paving blok ini, seharusnya kami sebagai warga di libatkan bukan langsung mengambil tenaga kerja dari tempat lain, seharusnya kami di beri informasi dan di tawarkan untuk bekerja, mengingat kami warga di sini juga mampu kalau hanya mengerjakan proyek pemasangan paving blok.” Ungkap salah satu warga yang tidak ingin di sebut identitas nya, kepada media Penaindonews.com.

Tidak sampai disitu dari pantauan Awak media di lokasi proyek tersebut, nampak jelas dalam pemasangan paving blok terutama pada bagian sambungan terlihat tidak rapih dan bergelombang serta terlihat paving blok yang pecah atau patah (sompal) masih di pasang dan di pergunakan, hal ini di Duga kurang nya pengawasan dari instansi terkait, dan kuat dugaan untuk meraup untung lebih, bahkan para pekerja terlihat tidak menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti menggunakan sepatu Septi dan sarung tangan, dinilai pekerjaan ini rentan akan kecelakaan kerja.

Untuk informasi proyek tersebut,
Pemerintah Provinsi Banten Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman.
Kegiatan Urusan Penyelenggaraan Psu Permukiman.
Paket Pekerjaan : Pembangunan/peningkatan Kualitas Psu Permukiman (Jalan Lingkungan) Kota Serang.
Lokasi Pekerjaan : Kp.cikulur Baru, Kel Serang, Kec. Serang, Kota Serang.
Nomor Kontrak : 600/SPK.297.KSL/PDPP/Perkim-3/2023.
Nilai Kontrak : Rp.188.780.000,-
Tanggal Kontrak : 7 September 2023.
Pelaksana : Cv.sakha Anugrah Berkah.
Waktu Pelaksanaan : 60 Hari Kalender.
Sumber Dana : APBD Provinsi Banten TA 2023.

Diduga proyek tersebut disoal warga, dan terindikasi banyak kejanggalan, disinyalir karena kurangnya pengawasan dari pihak dan dinas terkait.

( Asep&Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *