Pelantikan Kades Kemiri Ditunda, F-BPD Kab. Tangerang Berharap Semua Pihak Berpikir Objektif

Penaindonews.com- Tangerang– Forum Bandan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Tangerang turut prihatin atas permasalahan Pilkades di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, hingga berujung pada ditundanya pelantikan kades terpilih.

“Kami berharap BPD di Desa Kemiri pro aktif menyikapi permasalahan, jangan sampai permasalahannya semakin meluas sehingga berdampak pada keresahan di masyarakat,” kata Sekretaris Forum BPD Kab. Tangerang, Sahrudin, Minggu 8 Oktober 2023.

Menurut Sahrudin jika ada hal yang perlu diluruskan seharusnya beberapa pihak seperti Panitia, KPS, PPS, Panwas, BPD, Pjs Kades termasuk panitia Kecamatan melakukan komunikasi dan duduk bersama mencari solusi.

“Agar menemukan win win solusi yang terbaik supaya permasalahan cepat selesai jangan sampai menimbulkan permasalahan baru, karena dalam pilkades rasa puas dan tidak puas itu sudah pasti ada, itulah demokrasi, semua pihak harus berpikir objektif jangan subjektif,” katanya.

Sahrudin menambahkan, pihaknya pernah mencoba menghubungi Forum BPD Kecamatan Kemiri termasuk Camat Kemiri, untuk memberikan arahan, masukan dan solusi yang terbaik agar permasalahan Pilkades di Desa Kemiri cepat berahir dan mendapatkan solusi terbaik.

“Kami juga berharap pihak pemerintah Kecamatan Kemiri pro aktif menjembatani permasalan ini, agar terciptanya kehidupan sosial masyarakat aman dan kondusif pasca Pilkades setra mengantisipasi adanya pihak yang mencoba memperkeruh suasana hingga dapat mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya.

Diketahui Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihantono telah melantik 17 Kades terpilih di Kabupaten Tangerang dan 1 Kades terpilih di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri di tunda pelantikannya karena masih dalam proses penyelesaian masalah.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *