Lokakarya Mini Lintas Sektor BLUD UPTD-Puskesmas Kalodran Berjalan Dengan Lancar

Penaindonews.com, Kota serang, – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)-Puskesmas Kalodran gelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Linsek), bertempat di aula gedung kecamatan walantaka, pada Kamis (02/11/2023).

Kegiatan di pimpin langsung oleh kepala UPTD-Puskesmas Kalodran Ade Nurafiah yang di dampingi oleh KA.TU UPTD-Puskesmas Kalodran Reni Fitriani bersama para kasi, Hadir dalam kegiatan ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi, Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, kepala kelurahan kalodran Asrori, kepala kelurahan Kiara Jado, Kepala kelurahan pageragung M. Nafirin, kepala kelurahan kepuren Subhan, dan kelurahan Teritih Hidayatullah, serta para kader dari masing-masing kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja UPTD-Puskesmas Kalodran.

Disampaikan oleh camat Walantaka, Muslim Soleh, Bahwa kegiatan lokakarya mini lintas sektor menjadi agenda rutin puskesmas kalodran dalam rangka melaporkan informasi terkait Progres keberhasilan program kerja, mengevaluasi serta membahas program-program lanjutan UPTD-Puskesmas Kalodran kedepannya, pemerintah kecamatan walantaka bersama unsur muspika kecamatan akan siap mendukung setiap program kesehatan pemerintah, khususnya UPTD -Puskesmas Kalodran. Ucap Muslim Sholeh dalam sambutannya.

Sementara Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi, mengatakan, Kepolisian sektor Walantaka akan selalu siap mendukung terhadap setiap program kesehatan pemerintah, terlebih program UPTD Puskesmas Kalodran, Dalam memaksimalkan setiap program kesehatan ini dibutuhkan dukungan dan kepedulian semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, agar tidak ada lagi masyarakat di wilayah kecamatan Walantaka yang mengalami gangguan kesehatan, tugas ini menjadi tugas kita semua.” ungkap Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek Walantaka, Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, menegaskan bahwa Koramil Walantaka siap mendukung dalam merealisasikan program kesehatan pemerintah baik pusat maupun daerah, terlebih program puskesmas kalodran.” ungkap Danramil.

Selanjutnya, dipaparkan secara jelas dan rinci oleh kepala UPTD-puskesmas Kalodran, Ade Nurafiah, terkait keberhasilan program kerja puskesmas kalodran yang telah di realisasikan, tingkat keberhasilan serta inovasi-inovasi, di samping itu di sampaikan juga target program kesehatan kedepannya yang akan dijalankan oleh UPTD- Puskesmas kalodran.

Lebih lanjut Ade Nurafiah, berharap agar kerjasama dan saling dukung dapat lebih ditingkatkan kedepannya, antara puskesmas kalodran, pemerintah kecamatan walantaka, unsur muspika dan pemerintah kelurahan serta masyarakat dalam merealisasikan dan mensukseskan program kesehatan masyarakat, karena tugas ini menjadi tanggung jawab bersama, sehingga capaian nya dapat lebih maksimal. ” tutur Ade Nurafiah.

Dalam acara tersebut juga di sisipi dengan sesi tanya jawab dan rekomendasi program, dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektor Tri Wulan ini, masih membahas dan mengevaluasi terkait stunting, gizi buruk dan tentang ibu hamil serta membahas hal yang berkaitan dengan program inovatif UPTD- Puskesmas Kalodran untuk kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *