Diduga Cemari Sungai Yang Menjadi Sumber Air Bersih, Emak-Emak Kampung Karang Jetak Orasi Didepan Pabrik Tahu

Penaindonews.com- Tangerang, Emak-emak Warga kampung Karang Jetak, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, melakukan aksi protes terhadap pabrik tahu yang tidak jauh dari perbatasan Desa Kandawati, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan dan kesehatan mereka. Selasa (13/11/2023).

Pasalnya pabrik tahu tersebut berada di perbatasan desa cibetok dan Desa Kandawati, Warga kampung Karang jetak kini lakukan orasi didepan pabrik tahu karna limbah tersebut juga terasa mencemari sungai yang menjadi sumber air bersih bagi warga kampung karang jetak desa kandawati. Hal ini mengkhawatirkan warga karena takut berdampak negatif pada kesehatan mereka.

Dalam aksi tersebut, sebagain warga yang orasi mengadakan pertemuan dengan perwakilan pabrik tahu untuk menyampaikan keluhan mereka secara langsung, untuk menyampaikan masalah yang mereka hadapi.

Dalam aksi ini, warga juga mengusulkan solusi alternatif kepada pabrik tahu, seperti pengolahan limbah yang lebih baik dan penggunaan teknologi ramah lingkungan. Mereka berharap pabrik tahu dapat bekerja sama dengan warga dalam menyelesaikan masalah ini.

Melalui aksi ini, warga berharap agar pabrik tahu dapat bertanggung jawab apabila ada dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh limbahnya. Mereka ingin lingkungan kampung Karang Jetak, Desa kandawati tetap bersih dan sehat untuk kehidupan mereka dan generasi mendatang.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *