TNI, POLRI dan Pemerintah Kecamatan Walantaka Bersama Warga Bahu Membahu Bersihkan Aliran Sungai

Penaindonews.com, Kota serang, – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir atau luapan air, seiring datangnya musim hujan, TNI, Polri dan pemerintah serta Masyarakat kecamatan Walantaka, melaksanakan gotong royong bersama membersihkan setiap aliran sungai, terutama aliran sungai yang berada di situ ciwaka.

Kegiatan gotong royong bersama ini di laksanakan pada Minggu pagi (03/12/2023), kegiatan mendapat antusias dari warga masyarakat, terutama yang berada di wilayah bantaran sungai atau sekitar aliran sungai, hal ini terlihat jelas di lokasi kegiatan warga bahu membahu dalam membersihkan setiap sampah atau benda yang menghalangi aliran air sungai.

Di jelaskan oleh, Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, bahwa kegiatan kerja bakti ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir atau air meluap dari sungai ke pemukiman warga, mengingat saat ini memasuki musim penghujan.

” Kegiatan ini adalah realisasi instruksi dari atasan kami, agar bisa turun langsung bersama polri dan pemerintah serta Masyarakat kecamatan walantaka dalam rangka membersihkan setiap aliran sungai, dengan tujuan mengantisipasi terjadinya banjir atau luapan air sungai yang masuk pada pemukiman warga, seiring datangnya musim hujan, dengan cara bergotong royong membersihkan setiap aliran sungai, di harapkan banjir atau luapan air sungai dapat di antisipasi dan di minimalisir. ” Ungkap Kapten INF Rokhim.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan mendapat antusias dari warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *