LPTQ Kecamatan Walantaka Laksanakan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ)

Penaindonews.com, Walantaka, Kota Serang, – Dalam rangka mencari bibit-bibit unggul Tilawatil Qur’an di wilayah kecamatan Walantaka, LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) kecamatan Walantaka melaksanakan kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat kecamatan Walantaka. Jum’at 09/02/2024, bertempat di Aula kantor kecamatan Walantaka.

Kegiatan ini di buka langsung oleh camat walantaka Muslim Sholeh bersama kasi PMK kecamatan walantaka Aris Arizal, di hadiri oleh LPTQ kota serang bidang pembinaan Ustadz Aminuddin,  Ketua LPTQ Kecamatan Walantaka Ruslan selaku sekretaris bersama para pengurus, kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, dewan juri dan para peserta seleksi Tilawatil Qur’an.

Di sampaikan oleh ustadz Ruslan, selaku Sekretaris LPTQ Kecamatan Walantaka, bahwa Ketua LPTQ Kecamatan Walantaka tidak bisa hadir karena sedang sakit dan mewakilkan kepada dirinya, Kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an yang di gelar oleh LPTQ Kecamatan Walantaka adalah tindak lanjut dari hasil rapat LPTQ Kota Serang Tanggal 26 Januari 2024 tentang pelaksanaan Seleksi Tilawat Qur’an STQ Tingkat Kecamatan, Guna mencari finalis yang akan mewakili wilayah kota serang dalam pagelaran MTQ tingkat kota, maupun nasional. ” Ucap ustadz Ruslan.

Sementara Camat Walantaka, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an oleh LPTQ Kecamatan Walantaka, Kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an yang di selenggarakan oleh LPTQ Kecamatan Walantaka dalam rangka menjaring bibit-bibit unggul yang ahli dan menguasai terkait Tilawatil Qur’an maupun yang lainnya, sehingga melalui kegiatan seleksi ini, pemerintah kecamatan walantaka melalui LPTQ dapat mencari Putra/Putri daerah yang mempunyai prestasi dalam Tilawatil Qur’an, dengan harapan kedepannya potensi tersebut dapat mewakili kecamatan Walantaka dalam ajang MTQ baik tingkat daerah maupun nasional. Ungkap Muslim Sholeh.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat kecamatan Walantaka dibuka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, dan diikuti oleh delegasi dari Sekolah SD/MD, SMP/MTS SMA/MA dan Pondok Pesantren, selanjutnya camat Walantaka berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh dan menampilkan kemampuan yang terbaiknya.

Masih di tempat yang sama, LPTQ kota serang bidang pembinaan Ustadz Aminuddin, mewakili ketua LPTQ kota serang, menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah kecamatan walantaka khususnya LPTQ kecamatan Walantaka yang telah menindaklanjuti terkait hasil Musyawarah 26 Januari 2024 tingkat kota serang, yang hasil Musrenbang tersebut diantaranya setiap kecamatan di kota serang melaksanakan seleksi Tilawatil Qur’an guna persiapan menghadapi MTQ tingkat kota serang yang akan di gelar beberapa waktu kedepan.

Selanjutnya Ustadz Aminuddin, berharap kepada dewan hakim atau panitia penilai dapat lebih teliti dan objektif dalam menentukan finalis yang akan mewakili kecamatan walantaka kedepannya, dirinya juga berharap para peserta dapat memaksimalkan kemampuan dalam mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat kecamatan Walantaka.

Dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat kecamatan Walantaka ini, memperlombakan beberapa Cabang diantaranya :
– Tilawah katagori anak-anak, remaja, dan dewas dewasa.
– Moratol.
– Tahfizd katagori 1 jus, 5 jus,10 jus, 20 jus, dan 30 juz dengan peserta Putra / Putri.
– Sab’ah remaja dan dewasa.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan di ikuti para peserta lomba dengan semangat dan penuh antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *