65 Jamaah Calon Haji (JCH) Ikuti Bimbingan Manasik Haji Yang Di laksanakan KUA kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang, –
Kementerian agama kota serang melalui Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Walantaka, melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan Walantaka, bagi 65 Jamaah calon haji (JCH) untuk Tahun 2024, Bimbingan manasik Haji untuk Tingkat kecamatan walantaka kota serang tersebut berlangsung selama 6 hari , (Selasa- Ahad, 23-28/04/2023) di Masjid Nanik Musini, Kelurahan Walantaka kecamatan Walantaka kota serang.

Kegiatan ini di buka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, dan di hadiri , Kasi Bimas Islam Kemenag kota serang H.Ahmad Firdaus, bersama sejumlah narasumber, kepala KUA kecamatan walantaka H.Komar, kepala kelurahan Walantaka Komalasari, kepala puskesmas Walantaka Nuramang, Kapolsek Walantaka AKP Juwandi, Tokoh agama kota serang KH.marsuta Zuhri, Ketua DKM dan Pengurus Masjid Nanik Musini, Jajaran Panitia Manasik dan para peserta.

Disampaikan oleh kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, selaku ketua panitia bimbingan manasik haji tingkat kecamatan Walantaka, bahwa kegiatan berdasarkan Udang-undang No 19/2018, Tentang Perubahan UU NO 13/2008 Tetang Penyelengaraan Haji Dan Umroh Kepdirjen Penyelenggaraan Haji Dan Umroh NO 113/2024, Pedoman BIMSK Penyelenggraan Ibadah Haji Reguler Pada Tingkat Kota Dan Kecamatan Tahun 2024, kegiatan dilaksanakan selama 6 hari, dalam kesempatan tersebut dirinya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin dan apa yang belum jelas dapat di tanyakan langsung kepada pemateri, sehingga para jamaah dapat paham dan mengerti terkait tatacara dan aturan terkait ibadah haji, dan selamat dalam keberangkatan, perjalanan, pelaksanaan ibadah,  dan sampai kembali lagi ke tanah air, serta menjadi haji yang mabrur. ” ungkap H. Komar dalam sambutannya.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag kota serang, H.Ahmad, menegaskan bahwa para jamaah haji dapat mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji hingga usai, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi perjalanan  ibadah haji, untuk itu para jamaah calon haji dapat mengikuti kegiatan dengan seksama dan ikuti arahan , selain Persiapan terkait ilmu dan tata cara, jamaah juga harus mempersiapkan pisik dalam menghadapi ibadah haji, ikuti pembimbing ibadah haji, saling mengingatkan sesama jamaah dan intens berkoordinasi, serta selalu menjaga kesehatan. ” ungkap H. Ahmad Firdaus.

Camat Walantaka, Muslim Sholeh, dalam sambutannya menyampaikan, agar Peserta Bimbingan Manasik Haji dapat mengikuti sesi bimbingan hingga usai, dengarkan dan ikuti apa yang di sampaikan oleh para narasumber, karena hal tersebut merupakan ilmu yang sangat penting dalam persiapan pelaksanaan ibadah haji, semoga semua di berikan kesehatan dan keselamatan dan menjadi haji mabrur, pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung masyarakat kecamatan walantaka untuk melaksanakan ibadah haji, dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimbingan manasik haji yang di laksanakan kemenag kota serang melalui KUA kecamatan walantaka. ” Ucap Muslim Sholeh.

Kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan Walantaka dibuka langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, dan kegiatan ini mengangkat Tema Terwujudnya Jamaah haji yang Mandiri, Mabrur dan Ramah Lansia , kegiatan mendapat antusias dari para peserta jamaah calon haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *