Polsek Walantaka Fasilitas Giat Dialog Kamtibmas Toga Dan Toma Bersama Ditbinmas Polda Banten

Penaindonews.com, Kota serang, – Polsek Walantaka Polresta Serkot Polda Banten, Fasilitasi giat Dialog Kamtibmas Toga Dan Toma Bersama Ditbinmas Polda Banten, Kegiatan berlangsung di Aula kecamatan Walantaka, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan yang di inisiasi Ditbinmas Polda Banten ini di hadiri Camat Walantaka Muslim Sholeh, Ketua MUI kecamatan Walantaka KH. Fatoni, Anggota Humas polresta Serkot, Kapolsek Walantaka AKP Juwandi bersama anggota , Tokoh masyarakat dan agama serta pemuda perwakilan kelurahan se-kecamatan walantaka.

Di sampaikan oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, bahwa pemerintah kecamatan walantaka selalu mendukung setiap program Polri dan siap bersinergi dengan polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

” Selaku pemerintah kecamatan walantaka, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Dialog Kamtibmas Toga Dan Toma Bersama Ditbinmas Polda Banten, kami pemerintah kecamatan walantaka selalu mendukung setiap program polri khususnya Polda Banten dan siap bersinergi dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkap Muslim Sholeh.

Senada dengan camat Walantaka, Ketua MUI kecamatan walantaka KH. Fatoni, menegaskan sebagai ketua MUI dan juga tokoh masyarakat, dirinya selalu mendukung setiap program pemerintah dan Kepolisian apalagi bertujuan baik guna kerukunan warga dan kondusifitas kamtibmas di wilayah kecamatan walantaka, dirinya juga berharap agar masyarakat dapat juga Bersama untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan, karena menciptakan kondusifitas kamtibmas adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja. ” Tutur KH. Fatoni.

Sementara Kompol. Deti Ratnasari KBO Ditbinmas Polda Banten, selaku narasumber menjelaskan, bahwa kegiatan Dialog Kamtibmas Toga Dan Toma Bersama Ditbinmas Polda Banten, dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten, dengan cara memberikan edukasi dari tingkat dasar dan lintas sektor, serta menyerap informasi dan usulan langsung dari masyarakat, sehingga dapat meminimalisir setiap indikator terjadinya gangguan Kamtibmas. ” Ucap Deti Ratnasari dalam sambutannya.

Masih Deti Ratnasari, melalui Forum Dialog ini di harapkan dapat menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait usulan maupun informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas langsung dari masyarakat, terutama yang hadir mewakili daerahnya masing-masing. ” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H.,M.I.K, Melalui Kapolsek Walantaka AKP Juwandi SH, menyampaikan bahwa Polsek Walantaka mempailitasi Ditbinmas Polda Banten untuk melaksanakan Dialog Kamtibmas yang melibatkan Toga Dan Toma, dengan maksud agar Terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polri dengan Toga dan toma di wilayah Walantaka khususnya, sehingga tercipta kerukunan antar warga serta terciptanya kondusifitas kamtibmas. ” Ungkap AKP Juwandi kepada media.

Dalam acara dialog tersebut, di isi juga dengan sesi pemaparan materi dan tanya jawab, kegiatan mendapat antusias dari peserta, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *