Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Melantik Febrizal Levi Sukmana Sebagai Bupati Mesuji dan M Firsada Sebagai Bupati Tulang Bawang Barat

Penaindonews.com, Mesuji, – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi melantik Febrizal Levi Sukmana sebagai Penjabat Bupati Mesuji dan M. Firsada
sebagai Penjabat Bupati Tulang bawang Barat (Tubaba ) di Ruang Pusiban, Rabu (22/5/2024)

Tadinya Penjabat Bupati Mesuji dijabat oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, tetapi setelah dua tahun menjabat, dia digantikan oleh Febrizal Levi Sukmana, sementara M. Firsada yang baru satu tahun menjabat, diperpanjang.

Febrizal Levi Sukmana menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung dan M. Firsada adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung.

Dalam arahan Gubernur Arinal menjelaskan jika masa jabatan PJ Bupati dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda dengan ketentuan yang termuat di dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2023.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh pak Sulpakar selama menjabat PJ Bupati Mesuji terhitung sejak 22 Mei 2022 s.d 22 Mei 2024,” ujar Arinal.

Menurutnya, Kabupaten Mesuji dan Tubaba memiliki beragam potensi yang dapat terus ditingkatkan sebagai upaya mendorong akselerasi perekonomian daerah.

“Selamat bertugas, segera lakukan langkah konsolidasi internal dan lakukan penguatan koordinasi. Lakukan koordinasi dengan DPRD, Forkopimda dan masyarakat setempat,” ujar Arinal dalam sambutannya.

Untuk itu Arinal mengingatkan Penjabat Bupati agar memahami kewenangan dan kewajibannya sebagai kepala daerah.

Dalam pelantikan Penjabat Bupati tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dilaksanakan Penghantaran Tugas Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana oleh Qudrotul Ikhwan selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Tim PKK Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji dan Ketua DPRD Tubaba, para Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Mesuji dan Tubaba, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, Pejabat Struktural Kabupaten Mesuji dan Tubaba, pengurus TP PKK/Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Mesuji dan Tubaba dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *