Dalam Acara BIMWIL, Kepala Desa Gunung Kaler Sambut TP-PKK Kabupaten Tangerang

Penaindonews.com – Tangerang, Sesuai dengan Program Kerja TP-PKK Kabupaten Tangerang tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan Pembinaan Wilayah (BINWIL) pada hari Kamis, 6 Juni 2024 diwilayah Binaan Kecamatan Gunung Kaler kabupaten Tangerang

Acara Binnwil tersebut dihadiri oleh pengurus TP-PKK Kabupaten Tangerang yaitu Ny. Andi Oni beserta Tim BINWIL, Forkopimcam Gunung Kaler, Kepala Desa Se-Kecamatan Gunung Kaler, Ketua BPD Desa Gunung Kaler, Pengurus TP PKK Kecamatan Gunung Kaler, Pengurus TP PKK Desa Gunung Kaler serta para Kader Posyandu, Remaja, Dasa Wisma, Kelompok UP2K perwakilan dari masing-masing desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tangerang Ny. Andi Oni memberikan arahan bahwa Kegiatan Binwil bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengurus wilayah.

“Pembinaan wilayah tidak lain adalah bertujuan untuk peningkatan kapasitas Pengurus dan pembenahan Administrasi PKK secara baik. agar dapat tercipta tertib administrasi sehingga semua kegiatan TP-PKK baik Kecamatan maupun Desa tercatat dan terdokumentasikan dengan baik,” Ujar Ny. Andi.

Pengurus PKK Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi kepada TP-PKK Desa Gunung Kaler yang sudah menyajikan dokumen-dokumen yang sesuai dengan juknis, meskipun dengan keterbatasan Anggaran tetapi mampu beraktualisasi dan menggerakkan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Selain itu diharapkan kepada Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa agar selalu menularkan ilmu dan informasi yang telah diperoleh dari setiap kegiatan yang sudah diikuti di Tingkat TP PKK Kabupaten, kepada jajarannya agar semua memahami dan mengetahui terkait dengan ilmu dan informasi yang sudah diperoleh tersebut,” Imbuhnya.

Ny. Andi menambahkan, dilihat dari administrasi, secara umum sudah berjalan, walaupun ada beberapa hal yang masih perlu penyesuaian.

“Secara umum, Program/Kegiatan TP-PKK sudah dijalankan dengan baik namun masih terdapat beberapa hal yang harus disesuaikan dan ditingkatkan,” Tutup Ny. Andi.

Dalam Penyampaian Saran Dan Masukan Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang Ada Beberapa Poin Penting Yaitu :

– Tingkatkan Pelaksanaan Administrasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan.
– Perkuat Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat dalam pelaksanaan program.
– Laksanakan sosialisasi dan komunikasi yang efektif kepada masyarakat.
– Adakan pelatihan dan peningkatan pengetahuan masyarakat.
– Proaktif terdapat permasalahan yang dihadapi dan terbuka kepada pemerintah daerah.

   ( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *