Kepala kelurahan Teritih Dampingi Kepala Kantor BPN kota serang Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga

Penaindonews.com, Teritih, Kota serang, – Kepala kelurahan teritih Hidayatullah, dampingi Kepala kantor Badan pertanahan Nasional kota serang, Trias Wiriahadi, serahkan sertifikat PTSL sebanyak 61 sertifikat, kepada warga kelurahan Teritih, kegiatan berlangsung di aula kantor kelurahan Teritih, kecamatan walantaka, kota serang. Rabu (25/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala kantor BPN kota serang Ir. Trias Wiriahadi, bersama ketua program PTSL BPN kota serang Imam Sukoco, dan ketua 1 satgas PTSL kota serang Ade Kusnandar, kepala kelurahan Teritih Hidayatullah bersama kasi dan stap kelurahan serta ketua Satgas PTSL kelurahan Teritih, bhabinkamtibmas dan babinsa serta warga penerimaan sertifikat PTSL.

Di sampaikan oleh kepala kantor BPN kota serang, Trias Wiriahadi, bahwa  penyerahan sertifikat tanah program PTSL sebanyak 61, kepada warga kelurahan Teritih, merupakan bentuk keseriusan BPN kota serang dalam merealisasikan Program PTSL, yang mana program ini merupakan salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis, sehingga dapat meminimalisir terjadinya permasalahan terkait kepemilikan tanah dan batas tanah.” Ucapnya.

Masih Trias Wiriahadi, kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat PTSL, agar dapat memanfaatkan dengan menjaga sertifikat dan lahan tanahnya sebaik mungkin, dan kedepan nya akan ada program trobosan kementerian ATR/BPN RI, yaitu program Sertifikat elektronik, yang mana sertifikat ini telah di loncing oleh bapak menteri ATR/BPN RI pada tanggal 01/06/2024, sertifikat ini lebih ringkas dan efesien, serta dapat di print beberapa kali jika sedang membutuhkan, ucap nya.

Di tambahkan oleh ketua program PTSL BPN kota serang Imam Sukoco, untuk target di tahun 2024, BPN kota serang akan merealisasikan sebanyak 2500 sertifikat, dan sampai saat ini di perkirakan sudah 65% Sertifikat PTSL terealisasikan kemasyarakatan, dan untuk kelurahan Teritih ada 350 sertifikat yang akan di realisasikan. ” Imbuh Imam Sukoco.

Sementara, kepala kelurahan Teritih, Hidayatullah, sangat mengapresiasi atas di serahkannya sertifikat PTSL oleh badan pertanahan nasional kota serang, menurut Hidayatullah, ini merupakan kerja nyata BPN kota serang dalam keseriusan menjalankan program kementerian ATR/BPN RI, serta wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan sertifikat tanah, terutama masyarakat kelurahan Teritih, yang mana mendapat 350 sertifikat yang realisasi nya secara bertahap, dan hari ini 61 yang di serahkan secara langsung oleh kepala kantor BPN kota serang, dan sisanya akan terus berlanjut. ” Ungkap Hidayatullah.

Sebagai informasi bahwa PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kalinya, yang dilakukan secara serentak dan sistematis, yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan dalam suatu wilayah desa atau kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *