Kepala kelurahan Kiara Dampingi Kepala UPTD Puskesmas Kalodran dan Tim Laksanakan PIN Polio

Penaindonews.com, Kota serang, – Komitmen dalam mendukung kesuksesan program yang di canangkan pemerintah terkait pekan imunisasi nasional (PIN) polio , kepala kelurahan Kiara , Jado,  dampingi Kepala UPTD Puskesmas Kalodran Ade nur Afiah dan Tim kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi polio di wilayah kelurahan Kiara kecamatan Walantaka, kota serang. Kamis (25/07/2024).

Kegiatan PIN polio di kelurahan Kiara di bawah pengawasan langsung oleh Ade Nur Afiah selaku kepala UPTD Puskesmas Kalodran, dalam pelaksanaan nya tim petugas kesehatan mendapat dukungan penuh dari kepala kelurahan Kiara, para stap dan kader serta bidan kelurahan, sehingga kegiatan berjalan lancar.

Saat di temui, kepala UPTD Puskesmas Kalodran, Ade Nur Afiah, menjelaskan, Bahwa dalam pelaksanaan Pekan imunisasi nasional (PIN) pada hari ketiga, bertempat di wilayah kelurahan Kiara, sedangkan untuk titik pelaksanaan kegiatan pertama yaitu Posyandu Tulip komplek perumahan Delta Kiara, dengan target sasaran 230 peserta. ” Jelasnya.

Masih Ade nur Afiah , menerangkan, pemerintah mencanangkan program Pekan Imunisasi Nasional POLIO secara serentak seluruh Indonesia, dengan dua tahap pelaksanaan, tahap pertama 23-29 Juli 2024, sedangkan untuk tahap ke dua pada tanggal 6-12 Agustus 2024, melalui program imunisasi polio secara masal ini, di harapkan dapat tercipta kekebalan secara komunal di masyarakat, terutama anak usia 0-7 tahun 11 bulan 26 hari, sehingga dapat terhindar dari serangan virus polio yang sangat berbahaya, karena dapat berakibat lumpuh layu atau lumpuh permanen. ” Jelas Ade nur Afiah.

Sementara, kepala kelurahan Kiara Jado, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan para petugas kesehatan, karena telah melaksanakan kegiatan imunisasi masal dalam program pekan imunisasi nasional Polio.

” kami selaku kepala kelurahan Kiara, mewakili masyarakat, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, terutama kepada Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Kalodran, yang telah melaksanakan dan merealisasikan program yang di canangkan pemerintah yaitu pekan imunisasi nasional (PIN) polio, semoga kedepannya masyarakat kelurahan Kiara khususnya, tidak lagi ada kasus penderita penyakit polio. ” Ucap jado, kepada media penaindonews.com.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan sukses serta mendapatkan antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *