DPUPR Provinsi Banten Menggelar Rapat Terkait Pekerjaan Rekonstruksi  Jalan Nyapah – Cilebu


Penaindonews.com, Kota Serang, – Rapat Terkait lahan warga yang terimbas pekerjaan Rekonstruksi pembangunan jalan Nyapah -cilebu, kembali di laksanakan , Rapat berlangsung di Lantai 3 Ruang rapat bidang Bina Marga, gedung kantor DPUPR provinsi Banten. Selasa 10/09/2024.

Musyawarah tersebut menyepakati bahwa lebar lahan lokasi pekerjaan Rekonstruksi Jalan Nyapah -cilebu adalah 6m dan juga penyesuaian lokasi sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah,  Turut serta dalam rapat tersebut, Kadis DPUPR provinsi Banten Arlan Marzan, BPN kota serang, Kejati Banten, pihak pelaksana pembangunan, Pihak kepolisian dan TNI, Kepala kelurahan Nyapah dan tokoh masyarakat Perwakilan Warga yang lahannya diduga terimbas pekerjaan Rekonstruksi Jalan Nyapah -cilebu.

Di sampaikan oleh, Kepala kelurahan Nyapah, Aminudin, bahwa pemerintah kelurahan Nyapah sangat mendukung atas terselenggaranya pekerjaan rekonstruksi jalan Nyapah-cilebu, karena jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat dalam kelancaran mobilitas dan transportasi yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, dan pembangunan ini sudah lama di nantikan oleh masyarakat Nyapah terutama para pengguna jalan tersebut, mengingat jalan Nyapah -cilebu, merupakan jalan yang menghubungkan banyak wilayah terutama kota serang dan kabupaten serang. ” Ucap Aminudin.

Lebih lanjut, Aminudin berharap melalui rapat penyampaian hasil pengukuran tersebut, pekerjaan rekonstruksi jalan Nyapah-cilebu tersebut dapat segera selesai dan manfaat nya dapat segera di rasakan masyarakat, sehingga dampak positif nya dapat segera di rasakan masyarakat, terutama lancarnya mobilitas dan transportasi, sehingga terjadi nya peningkatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah, di samping itu, Aminudin juga berpesan agar masyarakat selain dapat memanfaatkan jalan tersebut juga harus dapat menjaga dan memelihara nya. Imbuh Aminudin.

Dari beberapa pertemuan dan Rapat sebelum nya, telah di jelaskan oleh Alaya Uriyana, perwakilan dari warga yang diduga lahannya terimbas pekerjaan Rekonstruksi Jalan Nyapah -cilebu, menyampaikan bahwa secara penuh dirinya sebagai perwakilan warga mendukung terhadap pekerjaan Rekonstruksi Jalan Nyapah -cilebu, hanya saja dirinya menindaklanjuti keluhan warga terkait dugaan adanya lahan warga yang terimbas dan warga tersebut meminta bantuan kepadanya, sebagai tokoh masyarakat, dirinya mempunyai tanggung jawab untuk menindaklanjuti, dan berharap segala permasalahan dapat segera di selesaikan, tidak adanya miskomunikasi dan pekerjaan Rekonstruksi Jalan Nyapah -cilebu dapat segera selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *