Desa Simpang Pematang Melaksanakan pemilihan rukun keluarga (RK) Secara Demokrasi

Penaindonews.com, Mesuji, – Pemilihan Rukun Keluarga (RK) Secara Demokrasi Baru Terjadi Mirip Dengan Pemilu, Sehingga Menarik Antusiasme Warga Setempat Untuk Memenuhi Hak Pilihnya Ini Unik Jarang Terjadi Tapi Ada Di Desa Simpang Pematang RK 2 Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Kamis (29/09/2022)

Dengan diadakannya pemilihan rukun keluarga (RK) Di Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kususnya RK 2 Dikarenakan Rukun Keluarga Yang Lama Telah Mengundurkan Diri Sebagai Ketua RK, Maka Desa Simpang Pematang Melaksanakan Pemilihan RK Secara Langsung Di RK 2.

Calon RK yang dipilih adalah warga yang dicalonkan oleh warga atau warga yang mencalonkan Diri sendiri  dilingkungan RK 2 pelaksanaan pemilihan dilaksanakan di tempat salah satu warga RK 2 RT 2 di samping SD Negri 8 simpang pematang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB

Ridwan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa ini merupakan pelaksanaan pemilihan secara langsung ketua RK melalui pencoblosan yang pertama dilaksanakan oleh Desa Simpang Pematang. ” Ini adalah yang pertama untuk pelaksanaan pemilihan Ketua RK, sebelumya RK dipilih ditunjuk langsung dan sesuai dengan kesepakatan bersama, dengan pemilihan secara lansgsung ini warga dapat memilih ketua RK sesuai dengan hati secara demokratis. “Antusias warga sangat besar dalam pemilihan Ketua RK, ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran mencapai 85% Dari pada 188 pemilih keseluruhan setiap wilayah rt. terangnya

Dengan adanya pemilihan RK ini, diharapkan Robby Alfa. SH selaku yang terpilih sebagai ketua RK nanti dapat melaksanakan tanggung jawab kepercayaan yang telah diberikan oleh warga. Pelaksanaan secara demokrasi dapat menampung aspirasi warga. tutupnya (Asnawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *